Trik hempas komedo pakai 1 topping minuman, bikin kulit gradakan jadi auto mulus

Trik hempas komedo pakai 1 topping minuman, bikin kulit gradakan jadi auto mulus

Brilio.net - Komedo merupakan masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama pada usia remaja hingga dewasa. Bagi yang belum tahu, komedo sendiri adalah kondisi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran, sel kulit mati, dan sebum (minyak alami kulit). Pori-pori yang tersumbat inilah yang kemudian membentuk bintik-bintik kecil pada permukaan kulit yang dikenal sebagai komedo.

Komedo sendiri memiliki dua jenis, yaitu whiteheads (komedo putih) dan blackheads (komedo hitam). Whiteheads terbentuk ketika pori-pori kulit tertutup oleh lapisan kulit yang menyebabkan sebum dan kotoran terperangkap di bawah kulit. Sebaliknya, blackheads terbentuk ketika pori-pori kulit terbuka dan sebum serta kotoran oksidasi dengan udara, sehingga mengakibatkan warna hitam pada permukaan komedo.

Munculnya komedo ini secara umum disebabkan produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebaceous di bawah kulit yang kemudian menyumbat pori-pori dalam prosesnya. Nah, produksi minyak yang berlebih ini sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari perubahan hormonal, faktor polusi lingkungan, perawatan diri yang kurang bersih, hingga kebiasaan buruk seperti merokok sekalipun.

Jika komedo ini tidak ditangani dengan baik, maka bisa berujung pada peradangan kulit dan jerawat juga, lho.Saat ini, salah satu metode yang umum terpikirkan untuk mengatasi masalah komedo adalah penggunaan porepack. Namun begitu, kamu juga bisa menggunakan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif juga, lho.

(brl/mal)

tags

STORIES