Trik bikin bintik hitam dan jerawat kabur pakai 1 jenis makanan, kulit auto bebas noda

Trik bikin bintik hitam dan jerawat kabur pakai 1 jenis makanan, kulit auto bebas noda

Brilio.net - Bukanlah suatu rahasia lagi kalau setiap orang ingin agar dirinya bisa selalu tampil flawless alias bebas noda, termasuk dalam hal ini mengenai tampilan wajah masing-masing. Namun, sebagaimana telah diketahui pula, mencapai kulit yang bersih seringkali menjadi hal yang sulit dicapai karena setiap orang memiliki perjuangannya sendiri-sendiri dalam melawan masalah kulit yang bervariasi. Salah satu dari permasalahan tersebut umum banyak kulit wajah setiap orang adalah munculnya jerawat dan bintik-bintik hitam.

Jerawat adalah masalah umum yang bisa dialami setiap orang di berbagai rentang usia. Munculnya jerawat seringkali disebabkan oleh produksi berlebihan minyak oleh kelenjar sebaceous di kulit yang dapat menyumbat pori-pori dan memungkinkan bakteri berkembang biak. Apabila hal ini terjadi, penyumbatan tersebut kemudian bisa menyebabkan peradangan dan munculnya jerawat. Nah, masalah ini sendiri bisa dipicu oleh beberapa faktor, mulai dar perubahan hormon, stres berlebihan, polusi lingkungan, dan hingga konsumsi makanan dan gaya hidup yang tidak sehat sekalipun.

Sementara itu, sebagaimana namanya, bintik hitam merupakan sebuah noda yang muncul pada permukaan kulit dimana penyebab utamanya dipicu paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar UV merangsang melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin sebagai mekanisme perlindungan dari kerusakan sinar UV. Jika kulit terpapar sinar matahari dalam jumlah yang berlebihan tanpa perlindungan yang memadai, maka produksi melanin yang berlebihan akan terjadi sehingga bintik-bintik hitam tersebut akan muncul dalam prosesnya.

Tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa baik jerawat maupun noda hitam ini bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, perlindungan kulit dari paparan sinar matahari dengan penggunaan tabir surya (sunscreen) sangatlah penting untuk mencegah munculnya hal tesebut. Selain itu, kamu juga bisa mencari berbagai solusi alami yang hemat di kantong untuk melawan masalah tadi lho. Salah satu triknya bisa kamu ikuti dari video yang dibagikan oleh @marinahealthandbeauty di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Minggu (16/7). Sederhana banget, soalnya kamu cuma butuh buah yoghurt yang dicampur bersama tepung beras dan madu saja.

bintik hitam dan jerawat kabur  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

STORIES