Trik atasi wajah belang karena terbakar sinar matahari pakai 1 bahan minuman, bikin kembali cerah

Trik atasi wajah belang karena terbakar sinar matahari pakai 1 bahan minuman, bikin kembali cerah

Brilio.net - Belakangan ini suhu cuaca terasa sangat panas dan terik yang membuat kulit berisiko terbakar hingga menjadi belang. Nah, jika belang ini terjadi pada area tubuh, seperti tangan ataupun kaki tidak terlalu mengganggu penampilan. Namun, beda halnya jika terjadi di are wajah, tentunya membuat sejumlah orang risau karena terlihat tidak menarik.

Wajah belang disebabkan paparan sinar matahari berlebihan. Radiasi ultraviolet (UV) dapat merusak sel-sel melanosit di kulit, yang bertanggung jawab untuk produksi melanin atau pigmen kulit. Akibatnya, terjadi peningkatan produksi melanin di area yang terpapar sinar matahari secara berlebihan, dan kulit menjadi lebih gelap atau belang di area tersebut. Selain bisa membuat kulit menjadi belang, paparan sinar matahari juga mengakibatkan peradangan dan merusak lapisan permukaan kulit.

Untuk mencegah kulit wajah terkena sunburn, kamu bisa menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 30, menggunakan pakaian tertutup, hindari paparan sinar matahari langsung, menggunakan produk perawatan kulit, dan rutin minum air putih.

Tabir surya atau sunscreen di pasaran pun kini beragam, salah satu merek yang bisa kamu pilih yakni Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++. Sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini memiliki tekstur gel yang ringan, dingin dan mudah meresap tanpa meninggalkan whitecast.

Produk ini juga mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera, greentea, propolis dan pomegranade yang bermanfaat untuk melembabkan, menenangkan dan menutrisi kulit. Produk ini bebas dari alkohol, minyak dan silikon yang bisa menyebabkan iritasi atau sumbatan pori-pori. Produk ini memiliki SPF 45 PA++++ yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Untuk mengetahui harga termurahnya di ecommerce kamu bisa klik di bawah ini.

Namun bagaimana jika kulit wajah sudah terlanjur terbakar sinar matahari? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini yaitu menggunakan krim yang terbuat dari satu bahan minuman, yakni kopi hitam.

Bahan satu ini mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas sehingga kulit menjadi tetap awet muda. Selain itu, kandungan antiinflamasi ini bisa mengatasi peradangan, jerawat, ruam, dan eksim. Lalu, kafein di dalam kopi membantu mengatasi mata bengkak, mencerahkan, dan melembutkan.

Penasaran dengan cara membuat krim wajah dari kopi hitam? Yuk, intip tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Tanya Chaudhary, Rabu (3/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES