Tips simple mengatasi kulit tubuh dan rambut kering, cuma pakai facial oil bisa bikin percaya diri

Tips simple mengatasi kulit tubuh dan rambut kering, cuma pakai facial oil bisa bikin percaya diri

Brilio.net - Kondisi kulit dan rambut kering merupakan salah satu permasalahan yang membuat seseorang tidak nyaman. Kondisi tersebut bisa mengganggu penampilan hingga menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Tidak hanya itu, kondisi kulit tubuh yang kering bisa menimbulkan rasa nyeri karena kulit mengelupas. Kondisi kulit kering pada tubuh bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti halnya mandi menggunakan air panas dalam waktu lama, kondisi lingkungan, dan kesehatan, serta penggunaan produk yang tidak cocok.

Sementara itu, dikutip briliobeauty.net dari Healthline, kondisi rambut kering disebabkan oleh beberapa faktor seperti kondisi lingkungan, mencuci rambut terlalu sering, produk yang tidak cocok, dan terlalu sering menggunakan hairdryer.

Jika kamu memiliki kondisi kulit tubuh dan rambut yang kering, tidak perlu khawatir. Kondisi tersebut bisa diatasi dengan melakukan perawatan kecantikan. Seorang beauty enthusiast bernama Rizfany membagikan perawatan kecantikan yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Ia membagikan melalui media sosial TikToknya @rzfany_, pada 30 Juni lalu.

"Beauty hacks tips body care untuk kulit super kering," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @rzfany_, Selasa (6/12).

Tips simple atasi kulit tubuh dan rambut kering.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu menunjukkan tips simple mengatasi kulit tubuh dan rambut yang kering. Cara yang digunakan oleh @rzfany_ itu cukup simple. Bahkan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah sediakan body lotion atau pelembap, produk perawatan rambut, dan face oil. Nah, face oil ini tidak hanya digunakan untuk perawatan saja, melainkan bisa juga digunakan untuk perawatan rambut. Dikutip dari Cosmopolitan, face oil ini memiliki kandungan berupa vitamin E yang bisa digunakan untuk melindungi rambut dari radikal bebas. Sementara itu, adanya kandungan vitamin A bisa meregenerasi sel dan produksi kolagen. Selain itu, adanya asam lemak bisa membuat rambut menjadi lebih sehat dan terhidrasi. Maka dari itu, bisa mengatasi rambut kering.

Sedangkan jika digunakan untuk wajah, face oil memiliki berbagai manfaat seperti melembapkan, menghaluskan, mencegah produksi minyak, menghilangkan jerawat, berperan sebagai antiaging, menyamarkan noda hitam, dan merawat kulit sensitif. Nah, itulah manfaat face oil untuk rambut dan wajah.

Sementara itu, jika semua bahan sudah tersedia dengan lengkap. Langkah berikutnya yaitu campurkan facial oil pada setiap produk perawatan kecantikan kamu.

Tips simple atasi kulit tubuh dan rambut yang kering Berbagai sumber

foto: TikTok/@rzfany_

Jika digunakan pada kulit tubuh, cukup campurkan facial oil dengan body lotion. Setelah itu, oleskan pada tubuh.

Lakukan hal yang sama jika digunakan untuk mengatasi kulit kering pada bagian wajah. Caranya yaitu campurkan face oil dengan moisturizer agar kulit menjadi lembap.

Tips simple atasi kulit tubuh dan rambut yang kering Berbagai sumber

foto: TikTok/@rzfany_

Sementara itu, jika untuk mengatasi rambut kering, cukup campurkan face oil dengan produk hair care. Jika sudah dicampurkan, oleskan secara merata pada rambut dan bilas.

Itulah skincare hacks yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit tubuh dan rambut kering. Sementara itu, tips simple yang dibagikan @rzfany_ dibanjiri berbagai komentar dari netizen. Sebagian netizen ingin mencoba trik tersebut.

"@hehehe nih musti coba buat kulit kering," akun @BeatrixDesilvaY berkomentar.

"THANKYOU SO MUCH YAAMPUN AKU TUH KERING ABIS," tulis akun @Belio.

"Aku suka nyampurin oil ke lotion udah 10 tahun ini, tapi lebih suka nyampurin nya ke body butter drpd oil apalagi kalo lagi super duper kering," komentar akun @Ichy.

"aku biasa pakein baby oil juga.. mungkin aku kurang rajin juga sih wkakkaka," imbuh akun @hehehe.

@rzfany_ ngebantu BANGET sih jujur #skincareroutine #skincare #beautytips #bodycare #tipsskincare #PepsiApplePieChallenge FEEL THE GROOVE - Queens Road, Fabian Graetz

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES