Tips merawat kulit wajah kusam ala orang Korea, rutin konsumsi kolagen

Tips merawat kulit wajah kusam ala orang Korea, rutin konsumsi kolagen

Brilio.net - Lewat drama dan film, kini masyarakat menyadari bahwa orang Korea memiliki kulit yang indah. Sebagian besar orang Korea memiliki kulit putih, halus, dan sehat. Bahkan jika diperhatikan, orang Korea terhindar dari berbagai masalah kulit, seperti halnya kulit kusam.

Tentunya kecantikan kulit yang mereka miliki tidak didapatkan begitu saja. Orang Korea memiliki tips tersendiri dalam merawat kulit. Untuk hasil yang begitu luar biasa, ternyata tips mereka dalam merawat kulit itu sederhana dan mudah untuk diikuti. Bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk perawatan kulit, karena dapat dilakukan sendiri di rumah.

Tips merawat kulit kusam ala orang Korea agar terlihat lebih bersinar ini dibagikan ke media sosial oleh akun TikTok @noona_rosa, pada 16 Juli 2022.

Tips kulit kusam jadi glowing

Tips merawat kulit wajah kusam ala orang Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@noona_rosa

Kulit kusam disebabkan berbagai faktor, salah satunya yaitu penggunaan skincare yang tidak cocok, tidak menggunakan sunscreen, dan jarang eksfoliasi kulit. Mulai sekarang kamu bisa menerapkan cara sederhana ini untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

"Tips Wajah Sehat dan Tidak Kusam ala Orang Korea," keterangan dalam video tersebut, dikutip brilio.net dari TikTok @noona_rosa, Kamis (17/11).

Cara ini cukup mudah untuk kamu lakukan. Hanya terdapat beberapa langkah saja. Pertama yaitu rutin minum air putih minimal 1 liter sehari. Air putih memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan kulit, seperti menjaga kelembapan, mencegah penuaan dini, mencerahkan, dan meredakan iritasi kulit.

Tips kedua, selalu membersihkan makeup menggunakan makeup remover dan mencuci muka hingga bersih setelah melakukan kegiatan di luar rumah. Membersihkan makeup ini bisa membuat wajah menjadi lebih sehat, lembap, mengatasi iritasi, mencegah munculnya jerawat, dan meremajakan kulit.

Sementara itu, tips yang ketiga adalah merawat wajah dengan menggunakan rangkaian skincare yang disesuaikan dengan jenis kulit. Rutin menggunakan skincare bisa membuat kulit wajah menjadi cerah, ternutrisi, menjaga kebersihan, dan mencegah munculnya tanda penuaan dini.

Tips merawat kulit wajah kusam ala orang Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@noona_rosa

Tips berikutnya yaitu rutin mengonsumsi kolagen. Dikutip briliobeauty.net dari Everyhealth, Kamis (17/11) kolagen ini memiliki berbagai manfaat bagi kulit, seperti mencegah penuaan dini, menghaluskan kerutan, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Tips merawat kulit wajah kusam ala orang Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@noona_rosa

Tips terakhir, menjaga jam tidur dengan baik. Jam tidur yang ideal bagi manusia kurang lebih 7 hingga 8 jam. Nah, jam tidur yang sesuai dengan aturan ini bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit kamu lho. Terdapat beberapa manfaat yaitu produksi kolagen meningkat, kandungan skincare bisa bekerja dengan maksimal, meregenerasi sel kulit, menyeimbangkan pH kulit, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Itulah tips merawat kulit wajah kusam ala orang Korea yang bisa kamu terapkan. Sementara itu, video yang dibagikan itu pun membuat netizen memberikan komentar yang beragam. Bahkan ada, salah satu netizen agar @noona_rosa memberikan tips lainnya mengenai kecantikan di Korea.

"Lebih banyak video begini kak," tulis akun @NunungRofikah.

"Yaampunnnnnnnn eonni. kukira bidadari," komentar akun
@Istri SUHO,IstriWONUjgadeh.

"wow," imbuh akun @pzaskinclinickendal.

Tidak hanya itu, sejumlah orang justru penasaran dengan kolagen yang dikonsumsi oleh @noona_rosa.

"Spill collagennya eonni," timpal akun @Ayang.

@noona_rosa Tips Wajah Sehat dan Tidak Kusam ala Orang Korea #glowing #tipscantik #wajahglowing #korean #cantik #beuatytips #fyp #fyp #foryoupage LOVE COUNTDOWN (feat. Wonstein) - NAYEON



(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES