Tips merawat kulit berminyak agar tetap sehat ini cuma tiga langkah

Tips merawat kulit berminyak agar tetap sehat ini cuma tiga langkah

Brilio.net - Memiliki kulit berminyak bagi sejumlah orang hal tersebut merupakan permasalahan kulit yang cukup besar. Pasalnya kulit berminyak jika tidak dirawat secara rutin bisa menyebabkan munculnya berbagai permasalahan wajah, seperti halnya wajah berjerawat, komedo, wajah terlihat mengkilap, dan pori-pori tersumbat.

Kondisi kulit berminyak ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari faktor genetik, faktor eksternal seperti halnya produksi minyak yang berlebih dalam kulit, pola hidup yang tidak sehat, stres, merokok, dan mengonsumsi minuman beralkohol.

Nah, agar kondisi kulit berminyak tidak semakin parah, hal tersebut bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan melakukan perawatan kulit wajah berminyak secara rutin. Kamu bisa melakukan perawatan ini di klinik kecantikan ataupun treatment yang hanya dilakukan di rumah saja.

Hal tersebut sama halnya seperti tips yang dibagikan ke media sosial TikTok oleh akun @dr.tomassian, pada beberapa waktu lalu.

Tips simpel merawat kulit berminyak.

Dalam video singkat yang hanya berdurasi kurang dari 1 menit itu, Dr. Chris Tomassian yang merupakan seorang Dermatologist itu membagikan tips sederhana merawat kulit berminyak.

"Oily skin tips!" keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @dr.tomassian, Selasa (22/11).

Perawatan untuk kulit berminyak itu tidaklah terlalu banyak. Kamu hanya perlu menggunakan beberapa produk dan mengikuti setidaknya hanya tiga langkah saja lho.

Tips merawat kulit berminyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.tomassian

Perawatan pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan malas membersihkan wajah dengan facial wash. Kamu disarankan membersihkan wajah kurang lebih 2 kali dalam sehari yaitu pada pagi dan malam hari.

Tips merawat kulit berminyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.tomassian

Setelah itu, jangan lupa menggunakan pelembap ataupun moisturizer secara rutin. Dikutip briliobeauty.net dari Very Well Health, kamu bisa menggunakan pelembap non komedogenik. Pelembap tersebut tidak membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan komedo. Selain itu, bagi kulit berminyak hindari menggunakan pelembap dengan kandungan berupa mineral oil, cocoa butter, dan petrolatum. Pasalnya, semua kandungan tersebut cukup keras bagi kulit berminyak.

Tips merawat kulit berminyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.tomassian

Tips ketiga yaitu menggunakan serum dengan kandungan niacinamide. Nah, serum ini digunakan sebelum menggunakan moisturizer. Serum dengan kandungan tersebut bisa mencegah produksi minyak pada kulit yang berlebih, mencegah munculnya jerawat, dan mengurangi noda hitam pada kulit.

Nah, itulah tiga tips merawat kulit berminyak yang bisa kamu terapkan sehari-hari. Di sisi lain, video yang dibagikan oleh @dr.tomassian itu pun dibanjiri berbagai komentar dari netizen.

"Saya memiliki jenis kulit berminyak, tetapi cenderung kering," tulis akun @user8215205604045.

"Langkah pertama: harus rutin," komentar akun @hollga's husband.

"Lotion membuat wajah saya menjadi berminyak," akun @jk berkomentar.

"Saya punya kulit berminyak, mungkin saya harus merawatnya lebih ekstra," Imbuh akun @Jt.

@dr.tomassian Oily skin tips! #learnontiktok #tiktokpartner #beautyhacks #oilyskin #skincare original sound - Squad House Yacht

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES