Tetap kencang dan bebas kerut di usia 50 tahun, ini trik cegah kulit kendur pakai 1 jenis tanaman hias

Tetap kencang dan bebas kerut di usia 50 tahun, ini trik cegah kulit kendur pakai 1 jenis tanaman hias

Brilio.net - Seseorang yang mulai memasuki usia 50 tahun biasanya akan mengalami perubahan drastis pada fisiknya. Salah satu hal yang paling terlihat adalah kondisi kulit. Kulit orang yang berusia 50 tahun umumnya akan mengalami keriput, banyak kerutan, dan tampak mengendur, serta kehilangan elastisitasnya.

Bukan tanpa alasan, kondisi ini terjadi karena seiring menuanya seseorang maka zat kolagen dan elastin pada kulit akan mengalami penurunan. Sehingga regenerasi juga akan melambat. Hal ini lah yang akan membuat kulit rentan mengalami kerusakan dan muncul berbagai tanda penuaan.

Meski begitu, tanda-tanda penuaan juga bisa muncul lebih cepat karena beberapa faktor. Seperti paparan sinar matahari, polusi, genetik, gaya hidup yang tidak sehat, tidak merawat kulit dengan baik, dan perubahan hormonal. Sehingga terkadang usia seseorang akan tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Tak bisa dielakkan jika tanda penuaan adalah salah satu hal yang dapat menurunkan kepercayaan diri. Sehingga tak heran banyak yang ingin memiliki wajah kencang dan tetap awet muda meski di usia 50 tahun. Nah solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang dipercaya dapat mencegah kulit kendur dan berkerut.

Seperti unggahan dari akun TikTok @aribasfoodmood pada 26 April 2023, yang memakai 1 jenis tanaman hias untuk mencegah kulit kendur. Tanaman hias yang dimaksud adalah aloe vera gel. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu putih telur.

"Anti-Aging (Anti penuaan)," tulis pemilik akun dalam keterangan video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Kamis (7/12).

Trik cegah kulit kendur usia 50 Berbagai sumber

Trik cegah kulit kendur usia 50
freepik.com

Aloe vera atau lidah buaya merupakan tanaman hias yang kerap kali ditemukan di pekarangan rumah. Meski menjadi tanaman hias, nyatanya aloe vera juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, pengobatan, hingga kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi kulit wajah kendur.

Ini berkat kandungan antioksidan, zat pelembap alami, dan sel fibroblast yang bisa meresap ke dalam kulit. Sel fibroblast dalam aloe vera gel ini bertujuan untuk mengencangkan kulit yang sudah kendur. Zat tersebut juga dipercaya bisa memperbaiki kulit dan menunda tanda penuaan, termasuk keriput dan garis-garis halus.

Begitupun dengan putih telur yang juga efektif untuk mengencangkan wajah kendur dan menunda munculnya kerutan. Manfaat tersebut didapatkan dari kandungan protein dan vitamin A yang dipercaya bisa mengencangkan kulit wajah. Selain itu, putih telur ampuh untuk mengurangi kerutan menyamarkan garis halus. Kandungan ini juga bisa mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dan menangkal radiasi sinar UV.

Trik cegah kulit kendur usia 50 Berbagai sumber

Trik cegah kulit kendur usia 50
TikTok/@aribasfoodmood

Hanya dengan kedua bahan alami itu, kamu dapat membuat masker wajah pencegah kulit kendur. Penggunaan yang rutin akan membuat wajahmu kencang, kenyal, dan sehat di usia 50 tahun. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 sendok makan putih telur
2. 2 sendok makan aloe vera gel

Trik cegah kulit kendur usia 50 Berbagai sumber

Trik cegah kulit kendur usia 50
TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan berbuih
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker pada wajah dan leher secara menyeluruh
5. Diamkan selama 2 menit atau sampai kering kemudian bilas menggunakan air hingga bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
7. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang tetap kencang dan awet muda di usia 50 tahun.

@aribasfoodmood Anti-Aging #skincare #skincareroutine #skincaretips #beauty #beautytips #beautyhacks #skintok #fyp #fyp #fypviral #foryou Finger Dance TikTok - ZOOZ

(brl/ola)

tags

STORIES