Tanpa terapi sinar laser, ini trik mudah pudarkan flek hitam di wajah kusam pakai 1 jenis minuman

Tanpa terapi sinar laser, ini trik mudah pudarkan flek hitam di wajah kusam pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Banyak orang telah mengetahui bahwa sinar matahari memberi banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain membantu mengeringkan baju, sinar matahari juga dapat memicu tubuh menghasilkan vitamin D dan mempertahankan kesehatan tulang. Namun begitu, sinar matahari juga menjadi biang utama munculnya banyak masalah pada kulit manusia. Salah satunya adalah munculnya flek hitam pada kulit.

Munculnya flek atau bercak-bercak hitam di kulit, merupakan salah satu dari sekian masalah yang disebabkan paparan matahari secara berlebihan. Hal ini terjadi akibat paparan sinar UV yang dihasilkan matahari dapat merangsang pembentukan melanin secara lebih cepat. Hal ini menyebabkan pigmen warna kulit akan menumpuk di area yang terpapar pada sinar matahari. Penumpukan inilah yang muncul sebagai bercak kehitaman, memberikan kesan kulit wajah menjadi kotor dan kusam.

Salah satu solusi medis yang sering digunakan untuk mengatasi flek hitam adalah terapi sinar laser. Terapi ini menggunakan sinar laser intensitas tinggi untuk menghancurkan melanin yang berlebihan di dalam kulit. Meskipun efektif, prosedur ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk melihat hasil yang signifikan. Selain itu, pada beberapa orang terapi sinar laser bisa menyebabkan iritasi kulit, kemerahan, dan memerlukan waktu pemulihan yang cukup lama.

Akan tetapi, tanpa menggunakan terapi sinar laser kamu tetap bisa mengatasi masalah kulit kusam akibat flek hitam. Dengan biaya lebih terjangkau, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan campuran susu dan aloe vera, sebagaimana dilansir briliobeauty.net, Jumat (27/10) dari akun Instagram @ravleenbaggaofficial.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES