Tanpa tambahan jahe, ini trik menghaluskan wajah penuh kerutan pakai krim kolagen dari 1 jenis buah

Tanpa tambahan jahe, ini trik menghaluskan wajah penuh kerutan pakai krim kolagen dari 1 jenis buah

Brilio.net - Kerutan yang muncul merupakan bagian alami dari adanya proses penuaan. Sejatinya ini menjadi sesuatu hal yang wajar terjadi, ketika usia kamu semakin bertambah.

Dalam kondisi tersebut kulit kehilangan kelembapan dan elastisitasnya. Ini dipengaruhi oleh adanya produksi kolagen dan elastin yang mulai berkurang. Akibatnya kulit wajah mulai memunculkan garis-garis halus dan kerutan, terlebih lagi di area mata, mulut, dan dahi.

Selain disebabkan oleh faktor penuaan, kerutan di wajah ini bisa terjadi karena kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar UV yang mengenai kulit secara langsung ini bisa merusak kolagen dan serat elastin. Ini menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan, kerutan, dan muncul bercak hitam.

Tidak hanya itu, kurangnya perawatan kulit secara intens juga bisa menimbulkan kerutan. Terlebih lagi, ketika kulit kekurangan vitamin C, E, dan omega-3. Kemudian kekurangan asupan air juga bisa membuat kulit menjadi kering dan lebih rentan terhadap pembentukan kerutan.

Untuk menghaluskan kembali wajah penuh kerutan ini kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Mulai dari menggunakan pelembap, sunscreen, dan perawatan secara alami, dengan krim.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES