Tanpa suntik kolagen, cara atasi kerutan di wajah ala wanita ini cuma pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa suntik kolagen, cara atasi kerutan di wajah ala wanita ini cuma pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Berbagai tanda penuaan akan muncul saat seseorang berusia 30 tahun ke atas dan akan semakin parah seiring bertambahnya usia. Beberapa tanda penuaan yang dimaksud adalah kerutan, keriput, garis halus, kulit yang mengendur, hingga flek hitam di beberapa area wajah. Kondisi ini pastinya akan menurunkan kepercayaan diri seseorang dan membuat penampilannya jadi kurang maksimal.

Tanda-tanda penuaan tersebut disebabkan oleh menurunnya produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga kulit akan kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya. Tak heran jika semakin tua usia seseorang, maka kulitnya juga ikut menua.

Dari semua bagian tubuh, wajah adalah bagian yang paling cepat mengalami penuaan. Ini karena wajah memiliki kulit yang tipis dan rentan terpapar radikal bebas.

Selain karena efek penuaan, munculnya keriput di wajah juga disebabkan oleh beberapa faktor lain seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, kulit kering, dan gaya hidup yang tidak sehat. Nah, untuk mengatasi kondisi ini, banyak orang melakukan suntik kolagen sebagai upaya untuk membuat kulitnya tetap kencang dan awet muda.

Namun sayangnya, tak semua orang mampu melakukan suntik kolagen mangingat harganya yang relatif mahal. Solusi lainnya, kamu bisa mengatasi kerutan di wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh seorang wanita melalui akun TikTok pribadinya @shas_organic pada 2 Januari 2024.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES