Tanpa suntik botoks, ini trik atasi wajah keriput agar awet muda pakai masker dari 1 jenis daun

Tanpa suntik botoks, ini trik atasi wajah keriput agar awet muda pakai masker dari 1 jenis daun

Brilio.net - Suntik botoks adalah salah satu perawatan wajah yang umumnya dilakukan oleh tenaga profesional di klinik kecantikan. Treatment ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat kulit wajah tetap kencang dan bebas dari munculnya tanda penuaan. Namun karena harganya yang relatif menguras kantong, tak semua orang bisa melakukan perawatan ini.

Seperti diketahui, tanda penuaan akan muncul saat usia 30 tahun ke atas. Beberapa tanda penuaan yang umum dialami adalah munculnya keriput, garis halus, kerutan, dan kulit yang mulai mengendur. Kondisi ini akan sangat terlihat saat seseorang sedang berekspresi. Seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata.

Hal ini terjadi karena kolagen dalam tubuh mulai menurun, sehingga kulit kehilangan kemampuan untuk melakukan regenerasi. Belum lagi jika berbagai faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, cuaca, dan gaya hidup tidak sehat yang juga memicu munculnya keriput lebih cepat.

Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa suntik botoks, karena pemilik akun Facebook Mayapulut2 justru hanya memakai 1 jenis daun untuk mengatasi wajah keriput agar awet muda. Daun yang dimaksud adalah daun mengkudu.

"Kulit awet muda idaman banget! Modal daun ini cek caranya," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun Facebook Mayapulut2, Rabu (27/12).

Atasi wajah keriput agar awet muda pakai daun mengkudu Berbagai sumber

foto: Facebook/Mayapulut2

Mengkudu adalah salah satu jenis buah yang cenderung dihindari karena mengeluarkan bau tidak sedap. Di balik penampilan, bau, dan rasanya, buah ini ternyata mengandung berbagai manfaat bagi kecantikan lho. Tak cuma buahnya, ternyata daun mengkudu juga punya banyak manfaat untuk kulit. Salah satunya adalah mengatasi keriput dan tanda penuaan lain.

Ini berkat kandungan antioksidan seperti selenium di dalam daun mengkudu yang membantu meningkatkan elastisitas kulit. Tak hanya itu, selenium juga membantu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Dilansir dari National Institutes of Health Office of Dietary Supplements, selenium bersama dengan protein dalam tubuh membentuk selenoprotein. Selenoprotein ini dapat mencegah kerusakan sel tubuh, termasuk sel kulit akibat radikal bebas.

Bahkan daun mengkudu juga mengandung zat antrakuinon, yang dapat memicu pembentukan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan begitu, keriput dan berbagai tanda penuaan kulit dapat dicegah.

Atasi wajah keriput agar awet muda pakai daun mengkudu Berbagai sumber

foto: Facebook/Mayapulut2

Nah, cukup dengan daun mengkudu saja kamu bisa membuat wajah tetap kencang dan bebas keriput. Berikut cara memanfaatkannya.

Bahan:

1. 3 lembar daun mengkudu
2. Segelas air

Atasi wajah keriput agar awet muda pakai daun mengkudu Berbagai sumber

foto: Facebook/Mayapulut2

Cara membuat dan menggunakan:

1. Petik 3 lembar daun mengkudu kemudian cuci sampai bersih.
2. Potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil.
3. Tuangkan air pada panci dan tambahkan daun mengkudu.
4. Rebus sampai mendidih dan air tersisa 1/2 gelas.
5. Matikan kompor dan pindahkan pada wadah.
6. Tunggu sampai dingin dan gunakan air rebusan daun mengkudu untuk membasuh wajah setelah mencuci wajah.
7. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas kembali menggunakan air bersih.
8. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan wajah yang awet muda bebas keriput.

(brl/jad)

tags

STORIES