Tanpa serum niacinamide, ini trik bikin wajah gelap jadi putih merata pakai 1 jenis bunga

Tanpa serum niacinamide, ini trik bikin wajah gelap jadi putih merata pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kamu mungkin telah mengetahui bahwa sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Bagi tubuh, sinar matahari merupakan salah satu sumber dalam proses stimulasi vitamin D yang bermanfaat dalam mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Di balik semua manfaat itu, sinar matahari nyatanya juga menjadi biang utama banyak masalah kulit, salah satunya adalah hiperpigmentasi. Istilah tersebut merupakan sebutan bagi kulit yang mengalami penggelapan. Tidak hanya membuat kulit terlihat belang, namun hiperpigmentasi juga memberi kesan kotor pada kulit.

Mengapa sinar matahari dapat memicu masalah ini? Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat merangsang sel melanosit pada kulit untuk mempercepat pembentukan melanin. Dalam prosesnya, penumpukan pigmen warna tersebut akan muncul di kulit dalam warna yang lebih gelap dari kulit aslinya, sehingga membuat kulit terkesan kotor dan kusam. Kondisi ini jelas dapat mengganggu penampilan siapapun yang mengalaminya.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

(brl/jad)

tags

STORIES