Tanpa serum antiaging, beauty vlogger ini bagikan cara cegah kerutan & garis halus pakai 1 jenis daun

Tanpa serum antiaging, beauty vlogger ini bagikan cara cegah kerutan & garis halus pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Proses penuaan alami yang terjadi pada wajah adalah penyebab utama munculnya kerutan dan garis halus. Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitasnya dan produksi kolagen, serta asam hialuronat (yang membantu kelembapan kulit) juga menurun. Sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, kendur, dan munculnya kerutan.

Proses penuaan memang biasanya terjadi pada orang-orang yang menginjak usia 35 tahunan ke atas. Namun proses penuaan bisa muncul lebih cepat, jika kulit wajah terlalu sering terpapar sinar matahari. Pasalnya, radiasi UV pada sinar matahari bisa merusak serat kolagen dan elastin pada kulit. Dampak dari hal tersebut adalah penurunan kekencangan kulit dan munculnya kerutan, serta garis halus.

Selain disebabkan oleh paparan sinar matahari, penuaan dini juga dapat dipicu dari kebiasaan merokok. Kebiasan buruk ini mampu mengurangi aliran darah ke kulit dan merusak kolagen. Dampaknya pada kulit yaitu kering, tampak kusam, dan memicu timbulnya kerutan.

Agar kerutan dan garis halus tidak cepat muncul pada permukaan wajah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari menggunakan sunscreen, mengurangi kebiasan merokok, dan merawat kulit dengan produk skincare. Salah satu produk skincare yang banyak diminati untuk mencegah kerutan dan garis halus adalah serum antiaging.

Serum antiaging memang ampuh untuk mencegah berbagai tanda penuaan muncul. Namun seringkali kamu temui di pasaran, serum antiaging dibanderol dengan harga menguras kantong. Sebagai alternatifnya, kamu bisa merawat kulit wajah dengan perawatan topikal yang memanfaatkan bahan alami, seperti dibagikan kanal YouTube @meineleckerekuche.

(brl/mal)

tags

STORIES