Tanpa scrub madu, ini cara atasi tumit kaki kering dan pecah-pecah agar mulus pakai 2 bahan alami

Tanpa scrub madu, ini cara atasi tumit kaki kering dan pecah-pecah agar mulus pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Kurangnya kelembapan di area tumit membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Kulit pada tumit kaki ini memiliki sedikit kelenjar minyak, jika dibandingkan dengan bagian lainnya. Minyak alami ini berperan penting dalam menjaga kelembapan. Hal ini dikarenakan minyak dapat melindungi kulit dari kekeringan.

Faktor-faktor lain, seperti paparan sinar matahari, angin kering, dan cuaca dingin juga dapat menghilangkan kelembapan alami. Kondisi ini bisa terjadi karena penggunaan pembersih dengan bahan kimia keras. Bisa juga karena pemakaian air dengan suhu terlalu panas. Perlu kamu ketahui, air panas ini bisa menghilangkan minyak alami pada kulit.

Agar kelembapan pada tumit ini kembali, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami. Tak perlu gunakan scrub dari madu, sebagai gantinya kamu bisa memanfaatkan petroleum jelly dan minyak kelapa

Petroleum jelly merupakan pelembap alami yang dapat menjaga kelembapan kulit, sehingga terhindar dari kering dan pecah-pecah. Bahan alami itu juga berguna sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas.

Bagi kamu yang tengah mencari protaleum jelly untuk atasi tumit pecah-pecah tak perlu khawatir. Kini produk protaleum jelly sudah banyak di jual di e-commerce. Berikut rekomendasinya yang bisa kamu coba.

(brl/lea)

tags

STORIES