Tanpa putih telur, TikToker ini bagikan cara angkat komedo di wajah pakai 2 bahan dapur

Tanpa putih telur, TikToker ini bagikan cara angkat komedo di wajah pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Setiap orang pasti pernah mengalami beberapa permasalahan kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan. Seperti halnya jerawat, flek hitam, hingga komedo - benjolan kecil yang muncul pada pori-pori kulit dan umumnya menjadi jerawat jika tidak ditangani dengan baik. Sederhananya, komedo di pipi adalah jenis jerawat yang belum meradang.

Masalah kulit wajah ini ternyata tak hanya muncul di hidung saja lho, karena juga bisa muncul di area wajah lain seperti dahi, dagu, hingga pipi. Selain menurunkan rasa percaya diri, komedo di area wajah dapat mengganggu penampilan.

Kondisi ini disebabkan karena tersumbatnya pori-pori akibat minyak alami kulit atau sebum yang bercampur dengan kotoran - sel kulit mati yang menumpuk, debu, polusi, hingga sisa makeup yang tak dibersihkan dengan baik. Kotoran dan minyak ini akan menyumbat pori-pori dan menjadi tempat berkembangnya bakteri. Oleh karena itu, komedo adalah cikal bakal penyebab jerawat yang meradang.

Komedo sering kali dianggap mengganggu penampilan karena dapat membuat kulit wajah terasa kasar, bertekstur, dan memiliki warna tidak merata. Tak heran jika banyak orang mencari cara untuk mengatasi masalah kulit wajah ini. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk penghilang komedo atau yang disebut dengan pore pack, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk mengatasi komedo di wajah adalah putih telur. Bahan ini memang efektif untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Namun sayangnya, putih telur dapat membuat wajah kering jika digunakan secara terus menerus. Tak hanya itu saja, baunya yang agak amis juga dapat membuat beberapa orang kurang nyaman menggunakan bahan ini.

(brl/ola)

tags

STORIES