Tanpa produk eksfoliasi, ini trik kecilkan pori-pori di hidung dan dagu pakai 1 bahan rempah

Tanpa produk eksfoliasi, ini trik kecilkan pori-pori di hidung dan dagu pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Kulit manusia terdiri dari berbagai macam lapisan yang memiliki fungsinya masing-masing untuk kehidupan. Salah satu bagian yang memiliki peran penting adalah pori-pori kulit. Pori-pori merupakan bagian dari struktur yang berperan dalam melepaskan minyak dan keringat dalam tubuh. Namun saat pori-pori membesar, hal ini bisa menyebabkan kulit terlihat tidak merata dan memicu timbulnya jerawat, serta komedo.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi besar atau kecilnya pori-pori kulit. Pertama yaitu produksi sebum (minyak) yang berlebihan dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat dan terlihat besar. Faktor kedua, yaitu kulit yang kurang mendapatkan perawatan secara rutin. Kulit yang tidak terjaga dengan baik dapat menjadi salah satu penyebab pori-pori membesar.

Tak hanya itu, penggunaan produk yang tidak cocok dan kurangnya kebersihan juga bisa membuat pori-pori tersumbat. Nah, biasanya pori-pori wajah yang rentan membesar adalah bagian hidung dan dagu. Kedua bagian tersebut jika diperhatikan cukup terlihat dengan jelas pori-porinya. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mengecilkan pori-pori wajah pada bagian hidung dan dagu.

Kunci untuk mengecilkan pori-pori adalah menjaga kebersihan pada wajah secara rutin. Kamu bisa membersihkan kulit dengan menggunakan metode eksfoliasi. Tak perlu gunakan produk eksfoliasi di pasaran yang kadang dibanderol harga mahal, kamu bisa mengeksfoliasi kulit dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES