Tanpa perlu serum niacinamide, ini cara mudah hilangkan flek hitam pakai masker dari dua bahan alami

Tanpa perlu serum niacinamide, ini cara mudah hilangkan flek hitam pakai masker dari dua bahan alami

Brilio.net - Flek hitam atau hiperpigmentasi merupakan masalah kulit yang umum terjadi pada beberapa orang. Biasanya flek hitam ini sering dialami orang-orang yang sudah memasuki usia senja. Hal ini lantaran, kulit mengalami proses penuaan. Dimana kulit mengalami penurunan produksi kolagen dan elastin. Akibatnya kulit rentan terkena flek hitam.

Walaupun begitu, flek hitam juga bisa terjadi pada mereka yabg baru berusia 20 tahunan. Penyebabnya berasal dari jerawat yang meninggalkan bekas dan luka pada wajah. Dalam kondisi tersebut kulit mengalami peradangan yang bisa merangsang produksi melanin berlebih dan berujung pada munculnya flek hitam.

Flek hitam dapat diatasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan serum dengan kandungan niacinamide. Kandungan tersebut mampu memudarkan noda hitam. Sifat antiperadangan dalam kandungan tersebut dapat membantu masalah wajah, seperti halnya jerawat, eksim, dan rosacea.

Meski serum ini memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit wajah, namun terkadang harganya tidak dapat dijangkau. Solusinya, kamu bisa mengatasi flek hitam hanya memakai masker dari dua bahan alami. Bahan dasar yang dimaksud adalah sandalwood dan multani mitti.

Sandalwood atau biasa dikenal dengan kayu cendana ini mengandung sifat antiinflamasi yang bisa meredakan peradangan. Lalu, adanya antiseptik dapat melawan infeksi pada kulit. Sifat pencerah alami dalam sandalwood ini juga membantu memudarkan flek hitam.

Sementara bahan tambahan yaitu multani mitti atau tanah liat ini memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih. Nah, kandungan mineral di dalam multani mitti ini memiliki fungsi sebagai eksfoliasi secara alami. Tak heran jika bahan ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi.

Tertarik untuk menggunakan masker dari bahan-bahan tersebut? Bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk simak langkah-langkah di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES