Tanpa pakai eye cream, trik beauty enthusiast hilangkan mata panda ini hanya pakai 1 jenis kacang

Tanpa pakai eye cream, trik beauty enthusiast hilangkan mata panda ini hanya pakai 1 jenis kacang

Brilio.net - Tubuh yang lelah dan kurang istirahat akan memengaruhi kecantikan kulit. Salah satunya, timbulnya mata panda atau lingkaran hitam di area mata. Mata panda merupakan masalah kulit yang terjadi ketika kulit di area tersebut menjadi lebih gelap dari warna di sekitarnya. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti halnya genetika, dan kebiasan hidup yang buruk, dan kurangnya jam tidur.

Ketika seseorang kurang tidur, pembuluh darah di sekitar mata dapat melebar. Ini terjadi karena kurangnya tidur dapat memengaruhi sirkulasi darah, sehingga pembuluh darah di bawah kulit ini menjadi lebih terlihat dan menciptakan tampilan warna gelap di area sekitar mata.

Tidak hanya itu, jam tidur yang kurang juga bisa lho menyebabkan area mata ini mengalami pembengkakan. Hal ini bisa terjadi karena kurang tidur ini dapat mengganggu keseimbangan cairan tubuh. Cairan ini dapat berkumpul di bawah mata dan inilah yang menyebabkan pembengkakan, sehingga terlihat lebih bengkak, serta gelap.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat memicu peningkatan produksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit. Peningkatan produksi melanin ini dapat menyebabkan hiperpigmentasi di area di sekitar mata, yang dapat membuat mata panda ini lebih terlihat.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES