Tanpa pakai air cuka, beauty vlogger ini hilangkan jamur kuku pakai 1 bahan dapur

Tanpa pakai air cuka, beauty vlogger ini hilangkan jamur kuku pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Munculnya jamur kuku pada kaki ini tidak memengaruhi kesehatan tubuh, kondisi ini membuat kamu merasa tidak nyaman. Pasalnya jamur kuku pada kaki ini memicu rasa tidak nyaman dan gatal. Tidak hanya itu, infeksi jamur juga membuat kuku kamu tampak kurang menarik dan mengurangi rasa percaya diri saat menggunakan alas kaki terbuka.

Namun selepas dari rasa tidak nyaman, infeksi jamur pada kuku kaki disebabkan oleh pertumbuhan jamur dermatofit, yang biasanya hidup di lingkungan hangat, lembab, dan gelap. Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena infeksi jamur pada kuku kaki adalah lingkungan yang lembap, seperti renang, sauna, dan kamar mandi yang menjadi tempat ideal bagi jamur untuk berkembang.

Selain itu, menggunakan sepatu yang tidak menyerap keringat atau terlalu sempit dapat menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan jamur. Untuk mengatasi pertumbuhan jamur kuku, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan secara rutin.

Nah, salah satu perawatan yang bisa kamu gunakan adalah melakukan treatment dengan memanfaatkan bahan alami. Langkah inilah seperti yang digunakan oleh beauty vlogger dengan kanal YouTube @Kochenrezepte.

(brl/lea)

tags

STORIES