Tanpa laser, ini cara atasi flek hitam di wajah pakai minyak vitamin E ditambah 1 jenis bahan alami

Tanpa laser, ini cara atasi flek hitam di wajah pakai minyak vitamin E ditambah 1 jenis bahan alami

Brilio.net - Selain jerawat, flek hitam juga menjadi salah satu masalah kulit wajah yang cukup meresahkan dan mengganggu penampilan. Pasalnya, flek hitam membuat wajah jadi terlihat kusam, memiliki warna tidak merata, dan terkesan kotor.

Flek hitam bisa muncul di area hidung, di bawah mata, dan di pipi. Kondisi wajah ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, peradangan jerawat, perubahan hormon, polusi, dan lain-lain.

Flek hitam pada dasarnya muncul karena adanya pigmentasi kulit secara berlebihan atau dikenal dengan istilah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ini terjadi karena produksi melanin berlebihan sebagai upaya perlindungan kulit secara alami dari berbagai faktor eksternal, khususnya sinar matahari. Nah, melanin yang berlebih ini akan berkumpul di permukaan kulit dan berbentuk bintik-bintik berwarna hitam kecokelatan.

Meskipun tidak membahayakan secara kesehatan, namun adanya flek hitam dapat membuat beberapa orang merasan terganggu secara estetika. Sebagian di antara mereka bahkan sampai merasa frustasi karena susahnya menghilangkan flek hitam tersebut.

Oleh karena itu, tak sedikit orang memilih cara instan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Seperti melakukan laser wajah dan treatment lainnya. Namun hal ini pastinya akan menghabiskan biaya yang tak sedikit. Sebagai solusinya, kamu bisa mencoba bahan-bahan alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @prevailangel.co, yang menggunakan minyak vitamin E dan aloe vera gel.

Atasi flek hitam di wajah vitamin E aloe vera Berbagai sumber

foto: TikTok/@prevailangel.co

Manfaat minyak vitamin E untuk mengatasi flek hitam di wajah.

Minyak vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin larut dalam lemak yang kaya akan kandungan antioksidan. Manfaat vitamin E untuk kulit antara lain, dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan hiperpigmentasi, dan tanda penuaan. Tak heran jika minyak vitamin E kerap kali menjadi bahan yang ditambahkan dalam berbagai produk skincare. Minyak jenis ini bekerja dengan menutrisi kulit dan membantu mempercepat regenerasi kulit, sehingga flek hitam akan segera teratasi.

(brl/wen)

tags

STORIES