Tanpa kunyit, ini cara tuntaskan noda hitam agar wajah kembali bersinar pakai 1 jenis umbi-umbian

Tanpa kunyit, ini cara tuntaskan noda hitam agar wajah kembali bersinar pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Melanin adalah pigmen kulit yang menentukan warna pada kulit manusia. Biasanya, melanin diproduksi oleh kulit secara seimbang sesuai dengan warna kulit. Namun, ada beberapa faktor yang bisa mengganggu keseimbangan produksi melanin, sehingga bisa menurun atau meningkat. Jika melanin menumpuk di bagian kulit tertentu, maka bisa menyebabkan beberapa masalah kulit, salah satunya munculnya bintik-bintik gelap yang disebut flek hitam.

Paparan polusi dan sinar UV matahari secara terus-menerus adalah salah satu faktor umum yang bisa menyebabkan flek hitam. Ini karena sinar UV memiliki gelombang UVB yang bisa meningkatkan produksi melanin dan membuat kulit terasa terbakar. Selain itu, polusi dan debu yang melekat di kulit setelah aktivitas sehari-hari juga bisa merusak sel-sel kulit dan memicu produksi melanin lebih banyak. Hal ini menyebabkan warna kulit tidak rata karena flek hitam dan kotoran yang menempel.

Tapi, jangan khawatir, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan cara alami yang efektif tanpa harus menggunakan skincare komersil yang banyak di pasaran. Kamu bisa mencoba menggunakan campuran ekstrak buah bit, aloe vera, dan air mawar, seperti yang ditunjukkan akun Instagram @glamwithshama, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (12/9).

(brl/ola)

tags

STORIES