Tanpa kunyit dan wortel, ini cara bikin minuman kolagen untuk cegah penuaan dini pakai 1 jenis buah

Tanpa kunyit dan wortel, ini cara bikin minuman kolagen untuk cegah penuaan dini pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Penuaan adalah kondisi perubahan struktur kulit, rambut, dan produktivitas seseorang yang mulai menurun. Biasanya kondisi ini terjadi saat seseorang mulai memasuki usia 30 tahun. Ada banyak perubahan yang akan dialami, seperti kulit yang mulai kendur, muncul keriput, uban, hingga rambut yang mulai rontok dan menipis.

Meski menjadi kondisi yang umum dan pasti dialami oleh semua orang, namun penuaan juga bisa terjadi lebih cepat, disebut dengan penuaan dini. Banyak faktor yang memicu penuaan dini, seperti paparan sinar matahari berlebih, akan membuat kulit rentan kendur dan keriput. Kurangnya merawat tubuh, gaya hidup yang tidak sehat, genetik, dan perubahan hormon.

Penuaan dini memang cukup membuat penderitanya tidak percaya diri. Pasalnya, seseorang akan tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi penuaan dini dengan mengonsumsi minuman kolagen, produk yang diformulasikan untuk menjadi booster kolagen dalam tubuh. Pasalnya kolagen dalam tubuh berperan dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

(brl/ola)

tags

STORIES