Tanpa krim antiaging, trik atasi wajah mengendur jadi lebih kencang ini cuma pakai 3 bahan alami

Tanpa krim antiaging, trik atasi wajah mengendur jadi lebih kencang ini cuma pakai 3 bahan alami

Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang lebih aman dan tak kalah efektif dari produk pasaran. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @elixirsecrets pada 29 Januari 2024, yang berisi tentang trik atasi wajah mengendur jadi lebih kencang cuma pakai 3 bahan alami, yakni tepung maizena, bubuk kopi, dan madu.

"Rejuvenate with this natural remedy at home (Remajakan diri Anda dengan obat alami ini di rumah)," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @elixirsecrets, Senin (15/4).

3 bahan alami atasi wajah mengendur jadi lebih kencang TikTok

3 bahan alami atasi wajah mengendur jadi lebih kencang
TikTok/@elixirsecrets

Manfaat tepung maizena untuk wajah kendur.

Tepung maizena atau tepung jagung adalah salah satu bahan alami yang biasanya digunakan saat memasak. Namun demikian, tepung jagung nyatanya juga memiliki manfaat untuk mengencangkan wajah dan mengatasi berbagai tanda penuaan kulit. Pasalnya bahan alami ini mengandung sejumlah protein yang dapat membantu meningkatkan kolagen dan tanda penuaan. Selain itu, kandungan vitamin A di dalamnya juga berfungsi untuk menyamarkan bintik hitam akibat hiperpigmentasi.

Kandungan bubuk kopi untuk mengencangkan wajah kendur.

Kopi biasa dijadikan minuman untuk menahan kantuk karena memiliki zat kafein di dalamnya. Namun, kopi juga bisa menjadi masker alami yang baik untuk tubuh dan kulit wajah, lho. Seperti dilansir dari American Chemical Society, manfaat kopi untuk wajah berasal dari kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.

Berkat kandungan kafein dan antioksidan tersebut, kopi dipercaya mampu menangkal berbagai radikal bebas, sehingga kulit wajah jadi lebih sehat, kencang, cerah, dan awet muda. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan dalam kopi juga dapat bekerja efektif untuk mencegah penurunan kadar kolagen dan membantu meningkatkan produksi elastin, sehingga mampu bikin kulit wajah kencang dan bebas penuaan kulit.

Ternyata madu bisa membantu mengatasi berbagai tanda penuaan kulit wajah.

Sebagai pemanis alami, madu dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya yaitu kemampuannya dalam melembapkan kulit dan membuatnya tetap kenyal. Nah, kemampuan inilah yang juga sekaligus dapat menjaga kulit tetap kencang. Menurut Journal of Cosmetic Dermatology, manfaat madu untuk wajah adalah menghambat pembentukan kerutan dan menghilangkan berbagai tanda penuaan seperti kulit kendur dan garis halus.

(brl/ola)

tags

STORIES