Tanpa kombinasi alpukat, ini trik membuat minuman kolagen agar kulit kencang di usia 60 pakai 1 buah

Tanpa kombinasi alpukat, ini trik membuat minuman kolagen agar kulit kencang di usia 60 pakai 1 buah

Brilio.net - Sejumlah orang mungkin sudah tidak asing lagi mengenai kolagen. Istilah tersebut sering digunakan dalam dunia kecantikan, ketika akan melakukan sejumlah perawatan. Keberadaan kolagen dalam tubuh bisa membuat kulit terlihat tetap sehat dan awet muda.

Mengetahui informasi singkat di atas, mungkin membuat kamu penasaran apa itu kolagen? Kolagen merupakan protein struktural dalam tubuh manusia yang bisa kamu dapatkan pada kulit, rambut, kuku, tulang, tendon, dan jaringan ikat lainnya. Tersebar di seluruh bagian tubuh, membuat kolagen ini memiliki kegunaan dan fungsi penting, lantaran bisa memberikan kekuatan, elastisitas, dan mengencangkan kulit.

Cara kerja dari kolagen melibatkan tiga tahapan. Langkah pertama kolagen membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan menahan air di dalam lapisan kulit. Kemudian pada tahapan berikutnya, kolagen memberikan struktur dan kekuatan pada kulit. Tahapan ini membuat kulit tampak kencang dan kenyal.

Walaupun memiliki peranan penting bagi tubuh, seiring dengan bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dalam tubuh semakin menurun. Hal ini lah yang membuat kulit kehilangan kekencangan dan munculnya kerutan. Masalah ini dipengaruh beberapa faktor, mulai dari paparan sinar matahari, merokok, polusi, dan pola makan yang tidak sehat.

Untuk meningkatkan kembali kadar kolagen, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah melakukan perawatan dari dalam tubuh dengan rutin mengonsumsi minuman yang mengandung kolagen.

Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti buah beetroot yang dikombinasikan dengan wortel. Kedua bahan alami tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing. Beetroot mengandung vitamin C, yang merupakan nutrisi penting untuk produksi kolagen. Vitamin C berperan dalam sintesis kolagen, yang merupakan protein utama pembentuk jaringan kulit. Sementara itu, adanya kandungan antioksidan bisa melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan oksidatif.

Kemudian, bahan lainnya yaitu wortel mengandung beta karoten dengan vitamin A yang mampu meningkatkan kolagen dalam kulit. Selain itu, wortel juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat.

Cukup menggunakan kedua bahan tersebut tanpa kombinasi lainnya, minuman untuk meningkatkan kadar kolagen pun siap untuk dikonsumsi. Untuk cara membuatnya kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES