Tanpa kentang, ini trik bikin wajah mulus dan cerah dari flek hitam pakai 1 jenis buah

Tanpa kentang, ini trik bikin wajah mulus dan cerah dari flek hitam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Hiperpigmentasi merupakan sebutan bagi masalah kulit yang ditandai oleh penumpukan melanin di area kulit tertentu. Hal ini dalam prosesnya akan menyebabkan munculnya area kulit yang lebih gelap dari warna kulit secara keseluruhan. Nah, salah satu masalah yang acap kali muncul akibat proses hiperpigmentasi kulit ini ialah munculnya flek hitam.

Flek hitam merupakan sejenis noda kulit berbentuk bercak-bercak kegelapan di atas permukaan kulit. Flek hitam ini sendiri bisa memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari bintik kecil hingga bercak yang lebih besar menyerupai bekas luka. Walau sering muncul di wajah, flek hitam nyatanya juga banyak ditemukan muncul di berbagai area tubuh lainnya, terutama yang sering terpapar pada matahari dan polusi.

Mengapa polusi dan sinar matahari menjadi penyebap utama munculnya masalah ini? Pasalnya, pancaran gelombang ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan efek terbakar dan merangsang produksi melanin di dalam kulit menjadi lebih cepat.

Sementara itu, kotoran dan debu yang menempel pasca beraktivitas berpotensi merusak sel-sel kulit, yang juga dapat meningkatkan produksi melanin. Hal ini akhirnya dapat menyebabkan ketidakmerataan warna kulit akibat munculnya flek hitam.

Eits, walau begitu, kamu nggak perlu bingung kok untuk mengatasi masalah di atas. Pasalnya, kamu bisa banget mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif selain kebanyakan skincare komersil di luar sana.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES