Tanpa gunakan telur, ini cara atasi kulit kendur agar kembali kencang hanya pakai 1 jenis buah

Tanpa gunakan telur, ini cara atasi kulit kendur agar kembali kencang hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, banyak yang mengalami perubahan pada tubuh, salah satunya adalah kulit. Ketika memasuki usia 30 tahunan ke atas, kulit mengalami proses penuaan. Di mana pada usia ini produksi kolagen dan elastin di dalam kulit mulai menurun. Akibatnya, kulit kehilangan kekenyalannya dan mengendur.

Kulit kendur akan semakin terlihat jika kulit sering terpapar sinar matahari. Pasalnya, paparan sinar matahari berlebih tanpa perlindungan dapat membuat proses penuaan berjalan lebih cepat. Sementara itu, kebiasan merokok dapat menghambat aliran darah ke kulit. Dampaknya adalah kurangnya pasokan nutrisi sehingga kesehatan kulit berkurang.

Untuk mengatasi kulit kendur, kamu bisa memulainya dengan melakukan perawatan. Awali dengan menggunakan tabir surya ketika melakukan aktivitas di luar ruangan. Setelah itu, imbangi dengan konsumsi makanan dengan kandungan antioksidan dan nutrisi.

Selain cara di atas, kamu juga bisa merawat wajah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Biasanya bahan yang digunakan untuk mengencangkan kulit kendur adalah telur. Bahan makanan ini mengandung protein yang dapat meningkatkan elastisitas dan kolagen. Adanya kandungan vitamin A, E, dan D di dalam bahan ini mampu melawan kerusakan karena radikal bebas.

Walaupun telur memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kulit. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami lainnya untuk mengatasi kulit kendur. Dilansir dari YouTube everythinggirls930, ternyata buah naga bisa mengatasi permasalah tersebut.

Bukan tanpa sebab, buah berwarna merah itu mengandung antioksidan dan betakaroten yang dapat merangsang produksi kolagen. Sementar itu, adanya kandungan air mampu melembapkan dan mencegah tanda penuaan.

Selain menggunakan buah naga, sebagai bahan tambahan pengguna YouTube itu juga memakai tepung besan yang bisa kamu dapatkan di marketplace. Tepung ini memiliki tekstur lembut yang bisa dijadikan sebagai eksfolian alami. Maka dari itu, dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit kusam, dan mengatasi kendur.

Nah, tertarik untuk menggunakan bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, yuk simak langkah-langkah di bawah ini.

(brl/ola)

tags

STORIES