Tanpa gunakan acne patch, ini trik atasi jerawat membandel hanya pakai minuman dari 2 jenis buah

Tanpa gunakan acne patch, ini trik atasi jerawat membandel hanya pakai minuman dari 2 jenis buah

Namun tanpa acne patch dan treatment dari luar, kamu bisa lho menghilangkan jerawat. Solusinya kamu bisa mengonsumsi jus yang terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan akun Instagram @reseppminuman. Lewat unggahannya, ia membagikan cara membuat minuman dari buah-buahan seperti lemon, jeruk, apel untuk mengatasi jerawat membandel.

trik atasi jerawat berbagai sumber

foto: Instagram/@reseppminuman

Dilansir dari healthline.com, lemon dan jeruk kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan kuat yang membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Kandungan asam sitrat dalam lemon dan jeruk memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Asam alami dalam lemon dan jeruk memiliki kemampuan untuk eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati, membantu membersihkan kulit dan mengurangi kemungkinan penyumbatan pori-pori. Sedangkan apel mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidannya membantu melawan kerusakan radikal bebas yang dapat memperburuk jerawat.

Kemudian, senyawa dalam apel, seperti quercetin memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan hormon yang dapat membantu mengurangi peradangan dan jerawat yang disebabkan oleh perubahan hormonal. Kemudian dalam jus ini terdapat bahan tambahan yaitu jahe dan kunyit. Jahe mengandung zat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan mencegah jerawat baru muncul.

Adanya sifat antimikroba dalam jahe juga dapat membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat. Kunyit mengandung kurkumin, senyawa yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang kuat untuk membantu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan pada jerawat.

Lantas bagaimana cara membuat jus untuk hilangkan jerawat membandel di wajah? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak langkah-langkah di bawah ini, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @reseppminuman, Sabtu (16/12).

Bahan-bahan:

trik atasi jerawat berbagai sumber

foto: Instagram/@reseppminuman

1. 1 buah lemon
2. 1 buah jeruk
3. 1 buah apel
4. 1 ruas kunyit
5. 1 ruas jahe
6. Air kelapa
7. 1 sendok makan madu.

Cara membuat:

trik atasi jerawat berbagai sumber

foto: Instagram/@reseppminuman

1. Cuci bersih semua bahan-bahan
2. Potong buah-buahan tersebut
3. Potong juga jahe dan kunyit yang sudah dibersihkan kulitnya
4. Masukkan ke dalam blender
5. Tuangkan air kelapa dan madu secukupnya
6. Haluskan semua bahan
7. Tuangkan pada gelas atau botol
8. Minuman ini siap untuk dikonsumsi
9. Konsumsi minuman ini setiap hari di pagi hari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(brl/mal)

tags

STORIES