Tanpa garam, wanita ini bagikan cara atasi gigi kuning dan bau napas tak sedap pakai 2 jenis rempah

Tanpa garam, wanita ini bagikan cara atasi gigi kuning dan bau napas tak sedap pakai 2 jenis rempah

Brilio.net - Gigi yang tampak putih dengan napas segar memang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun sayangnya, ada berbagai permasalahan gigi dan mulut yang justru membuat beberapa orang enggan tersenyum lebar. Di antaranya adalah gigi kuning dan napas yang memiliki bau kurang sedap.

Tak hanya mengganggu estetika dan kenyamanan, gigi yang menguning dan napas berbau juga dapat memicu munculnya masalah gigi yang lain. Seperti karang gigi, karies gigi, dan radang gusi. Kondisi ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penumpukan plak, terlalu sering mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan gula, mengonsumsi minuman berwarna pekat, serta kurangnya menjaga kebersihan gigi.

Timbunan plak adalah satu dari penyebab paling umum gigi menguning dan napas berbau kurang sedap. Plak bisa muncul karena berbagai hal, mulai dari menumpuknya jaringan ludah serta bekas makanan yang tidak dibersihkan dengan optimal. Semakin lama kamu tidak membersihkan atau menggosok gigi, maka semakin tebal plak yang menumpuk di gigi dan gusi.

Tak hanya itu aja, faktor usia juga menjadi alasan gigi tampak menguning. Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu risau. Pasalnya, kamu bisa megatasi gigi yang menguning agar kembali putih dan bebas bau mulut yang kurang sedap. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami yang banyak dimanfaatkan untuk memutihkan gigi kuning dan bau napas yang tidak sedap adalah garam. Pasalnya bahan ini mengandung antiseptik alami yang efektif untuk mengikis noda dan bakteri penyebab gigi kuning dan napas berbau. Meski begitu, ternyata ada bahan alami lain yang juga efektif untuk mengatasi gigi kuning dan mengurangi bau napas yang tidak sedap lho.



(brl/far)

tags

STORIES