Tanpa dicampur perasan lemon, ini trik mudah rontokkan noda kuning di gigi hanya pakai 1 bahan dapur

Tanpa dicampur perasan lemon, ini trik mudah rontokkan noda kuning di gigi hanya pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Noda kuning pada gigi merupakan masalah umum yang sering dihadapi oleh sebagian besar orang. Sering dianggap sebagai masalah yang mengganggu penampilan ini membuat mereka yang mengalaminya ingin merontokkan noda kuning di gigi. Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai trik mudah rontokkan noda kuning di gigi, kamu perlu mengetahui faktor yang menyebabkan gigi kuning, agar hal ini bisa kamu hindari.

Perubahan pada gigi tidak hanya disebabkan oleh kebiasan buruk, seperti merokok saja. Ada faktor lain yang memengaruhi perubahan warna, salah satunya adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Beberapa macam makanan mengandung pigmen alami yang dapat menempel pada enamel gigi (lapisan keras luar).

Minuman seperti teh dan kopi mengandung pigmen tanin yang dapat menempel pada permukaan gigi dan menyebabkan noda kuning atau kecokelatan. Lalu, makanan dengan bahan dasar kunyit, seperti kari, juga dapat meninggalkan plak. Beberapa jenis buah yaitu blueberry dan blackberry, mengandung antosianin yang mempengaruhi perubahan warna.

Sementara itu, makanan dan minuman dengan kandungan tinggi asam lemak dapat merusak enamel, sehingga gigi mudah mengalami penumpukkan plak. Nah, makanan dan minuman yang dimaksud adalah buah jeruk dan minuman bersoda.

(brl/ola)

tags

STORIES