Tanpa dicampur lemon, ini trik samarkan wajah penuh flek hitam pakai masker dari 1 bahan jamu

Tanpa dicampur lemon, ini trik samarkan wajah penuh flek hitam pakai masker dari 1 bahan jamu

Brilio.net - Kulit manusia merupakan bagian tubuh yang rentan mengalami berbagai masalah, salah satunya adalah terjadinya penumpukan melanin di wajah, tangan, dan kaki. Kondisi ini memicu terjadinya bercak gelap pada kulit yang cukup mengganggu kenyamanan. Penyebab terjadinya penumpukan melanin ini berasal dari berbagai sumber.

Paling umum dialami oleh banyak orang adalah paparan sinar matahari. Perlu kamu ketahui, adanya radiasi UV ini bisa merangsang produksi melanin dalam kulit sebagai respons alami untuk melindungi dari kerusakan sinar matahari. Nah, paparan sinar matahari yang berlebihan tanpa perlindungan ni bisa meningkatkan produksi melanin dan timbullah bercak gelap.

Selain itu, adanya perubahan hormonal juga menjadi salah satu penyebab terjadinya flek hitam. Perubahan hormon yang terjadi saat hamil dapat memicu terjadinya hiperpigmentasi. Tak hanya itu, luka yang terjadi pada kulit juga bisa menyebabkan timbulnya bercak hitam.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Biasanya banyak orang yang menggunakan krim pemutih, menggunakan skincare, dan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Cara-cara di atas tentunya membuat kamu mengeluarkan biaya berlebih.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES