Tanpa campuran teh hitam, ini trik cegah munculnya uban di usia 20-an pakai hair oil dari 1 jenis daun

Tanpa campuran teh hitam, ini trik cegah munculnya uban di usia 20-an pakai hair oil dari 1 jenis daun

Brilio.net - Munculnya uban di kulit kepala tidak hanya timbul ketika memasuki usia senja. Namun perubahan warna pada rambut ini juga bisa terjadi saat kamu menginjak usia 20 tahunan. Penyebab utamanya ini berasal dari tiga faktor, pertama adalah genetik. Jika ada riwayat keluarga dengan uban yang muncul di usia dini, kemungkinan keturunan mereka juga mengalami hal yang sama. Gen-gen tertentu dapat mempengaruhi produksi pigmen melanin dalam folikel rambut dan mempercepat penuaan.

Selain itu, stres juga menjadi faktor utama setelah genetik. Bukan tanpa sebab, stres yang berkepanjangan atau tingkat stres yang tinggi dapat mempengaruhi berbagai fungsi tubuh, termasuk pengaruh pada sistem endokrin. Hormon stres, seperti kortisol dapat memengaruhi produksi melanin dalam folikel rambut dan mengakibatkan uban.

Stres juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormonal yang berdampak pada kesehatan rambut. Ketidakseimbangan hormon, terutama hormon tiroid, dapat memengaruhi munculnya uban di usia muda. Perubahan hormonal yang signifikan dapat memicu penuaan rambut lebih awal.

Lantas bagaimana mencegah agar uban tak cepat muncul? Bagi kamu yang risau akan hal ini bisa mengikuti, tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube minapalkurma9918. Dalam video yang berdurasi beberapa menit itu ia memakai hair oil alami yang dibuatnya sendiri.

(brl/ola)

tags

STORIES