Tanpa campuran minyak rosehip, ini trik bikin wajah cerah bebas kusam pakai 1 jenis minuman

Tanpa campuran minyak rosehip, ini trik bikin wajah cerah bebas kusam pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Siapa di sini yang jarang menghapus makeup sebelum tidur? Kalau kamu salah satunya, sebaiknya cepat berbenah karena lupa menghapus riasan sebelum tidur merupakan salah satu penyebab wajah kusam. Hal ini dikarenkan pori-pori kesulitan bernapas dan wajah tidak bisa meregenerasi sel-sel kulit yang mati.

Sebetulnya, bukan cuma lupa menghapus makeup saja yang bisa membuat wajah kusam. Beberapa diantaranya seperti kurang tidur, stres berlebihan, tubuh yang kurang asupan air dan menyebabkan dehidrasi, gaya hidup yang sembrono, sampai sel kulit mati yang menumpuk.

Oleh sebab itu, wajah perlu dirawat dengan baik dan benar agar wajah kembali cerah dan sehat. Adapun perawatan rutin yang bisa dilakukan adalah rajin membersihkan wajah dengan facial wash, mengeksfoliasi dengan eksfoliator alami, serta menggunakan serum yang cocok jenis kulit. Kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti yang dipakai beauty vlogger @glamourglowgils berikut ini.

Disadur dari unggahan reels akun Instagram tersebut, ia memberikan penjelasan bahwa untuk mendapatkan kulit cerah dan bebas kusam menggunakan susu murni dan mentimun. Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari Instagram @glamourglowgils, Senin (10/6).

Bahan:

 trik bikin wajah cerah dan bebas kusam berbagai sumber

foto: Instagram/@glamourglowgils

- Susu murni
- 1 buah mentimun
- Face ice cube.

Cara membuat:

 trik bikin wajah cerah dan bebas kusam berbagai sumber

foto: Instagram/@glamourglowgils

1. Siapkan mangkuk atau wadah bersih.
2. Parut mentimun dan peras hingga keluar air.
3. Tuangkan susu murni secukupnya.
4. Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata.
5. Tuangkan pada face icu cube.
6. Diamkan di dalam freezer hingga membeku.

Cara menggunakan:

1. Bersihkan wajah dan area leher.
2. Oleskan face cube pada wajah secara merata.
3. Tunggu selama 15 hingga 20 menit.
4. Bilas wajah menggunakan air biasa.
5. Ulangi penggunaan face cube untuk mendapatkan kulit cerah bak glass skin.

Manfaat susu murni dan mentimun untuk cerahkan wajah kusam.

trik bikin wajah cerah dan bebas kusam  2024 berbagai sumber

foto: Unsplash.com/Anita Jankovic

Susu murni dan mentimun merupakan bahan alami yang biasanya dikonsumsi untuk memenuhi asupan harian tubuh. Namun selain bikin tubuh sehat, susu dan mentimun punya manfaat bagi kecantikan kulit. Melansir dari bebeautiful, Senin (10/6) susu murni mengandung asam laktat yang diklaim mencerahkan pori-porisecara mendalam dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sebagai eksfoliator ringan susu mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan mudah, sehingga wajah jadi halus dan bercahaya. Bahkan adanya kandungan vitamin D diklaim bikin kulit jadi kencang.

trik bikin wajah cerah dan bebas kusam  2024 berbagai sumber

foto: Freepik.com

Sementara itu melansir dari Skin Kraft, mentimun memiliki kandungan air tinggi yang bisa menenangkan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi. Tak cuma itu, mentimun juga punya sifat antiaging yang bisa mengurangi pembengkakan dan mengurang kulit berminyak. Tak heran jika mengoleskan mentimun pada wajah bisa bikin tekstur halus dan mengecilkan pori-pori.

(brl/psa)

tags

STORIES