Tanpa beli produknya, ini cara membuat makanan kolagen agar wajah awet muda pakai 1 bahan alami

Tanpa beli produknya, ini cara membuat makanan kolagen agar wajah awet muda pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Semua orang pastinya ingin punya wajah awet muda dan tidak menua seiring bertambahnya usia. Namun impian tersebut tidak bisa diwujudkan, lantaran proses penuaan hanya bisa dicegah dengan meningkatkan kadar kolagen dan elastin dalam tubuh. Kolagen adalah jenis protein yang paling melimpah dalam tubuh manusia, terutama ditemukan dalam kulit, tulang, tendon, dan jaringan ikat lainnya.

Struktur kolagen mirip dengan jaringan ikat yang memberikan dukungan dan kekuatan pada berbagai bagian tubuh. Dalam kulit, kolagen membentuk jaringan fibrosa yang memberikan kerangka struktural dan elastisitas. Jaringan tersebut lah yang menjaga kulit tetap kencang dan awet muda. Kolagen membantu menjaga kekenyalan kulit dengan memberikan struktur dan dukungan pada lapisan kulit.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen oleh tubuh mulai menurun, menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya dan menjadi kendur. Bahkan membuat garis halus dan kerutan muncul di permukaan wajah. Agar tanda-tanda penuaan tidak muncul, kamu perlu meningkatkan produksi kolagen. Salah satu cara untuk meningkatkan produksi kolagen ini bisa didapatkan dari bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

STORIES