Tanpa beli produk mahal, ini cara bikin kulit awet muda pakai minuman kolagen dari 3 jenis buah

Tanpa beli produk mahal, ini cara bikin kulit awet muda pakai minuman kolagen dari 3 jenis buah

Brilio.net - Banyak permasalahan kulit yang cukup merusak kepercayaan diri seseorang. Di antaranya adalah kulit kendur dan keriput. Biasanya kondisi ini terjadi pada seseorang yang sudah memasuki usia 30 tahun, dan akan semakin parah seiring bertambahnya usia.

Wajah adalah bagian tubuh yang paling terlihat perubahannya jika seseorang mulai menua. Muncul garis halus dan kerutan saat berekspresi, seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, hingga memicingkan mata adalah salah satu tanda penuaan jika kulit mulai mengendur. Hal ini terjadi karena kolagen dan elastin yang menjadi komponen penting untuk menjaga kekencangan kulit mulai menurun.

Kondisi ini semakin parah jika kamu tak melakukan perawatan yang tepat, seringnya terpapar sinar matahari, polusi, jarang eksfoliasi wajah, kurangnya hidrasi kulit, dan gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga orang yang masih muda dan di bawah 30 tahun juga bisa mengalami kulit yang kendur.

Untuk mengatasinya, banyak orang mencari berbagai cara guna mengencangkan kulitnya. Ada yang melakukan suntik botoks, menggunakan skincare antiaging, hingga mengonsumsi minuman kolagen. Jika kamu salah satu yang mengonsumsi minuman kolagen, tak perlu membelinya dengan harga mahal. Karena kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES