Tanpa beli lulur wajah, ini trik memutihkan kulit kusam penuh daki pakai 1 jenis buah

Tanpa beli lulur wajah, ini trik memutihkan kulit kusam penuh daki pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Daki merupakan sebutan bagi kumpulan sel-sel kulit mati yang tidak lagi berfungsi, namun masih menempel di lapisan luar kulit akibat tidak sempurnanya proses regenerasi kulit. Sel-sel kulit mati yang masih menempel ini dapat menumpuk di permukaan kulit apabila tidak dibersihkan dengan baik. Apabila penumpukannya dibiarkan, daki ini akan mengurangi tingkat kecerahan kulit, sehingga wajah pun menjadi terlihat kusam dan kotor.

Mengapa daki menyebabkan hal ini? Hal ini disebapkan daki pada dasarnya akan bercampur dengan polusi dan paparan sinar matahari. Faktor-faktor tersebut tidak hanya memicu proses hiperpigmentasi dimana kulit memproduksi melanin secara berlebihan, namun juga membuat sel-sel kulit mati tadi menyerap kotoran yang dibawa bersamanya.

Akibatnya, daki pun akan berubah menjadi berwarna abu kehitaman, sehingga lama-kelamaan akan menjadi kasar, kotor, dan kusam. Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba membuat racikan alami yang efektif dalam menghilangkan daki sekaligus menutrisi wajah agar tampak cerah.

(brl/mal)

tags

STORIES