Tanpa asam jawa & kunyit, ini cara bikin minuman kolagen agar wajah bebas garis halus pakai 1 sayuran

Tanpa asam jawa & kunyit, ini cara bikin minuman kolagen agar wajah bebas garis halus pakai 1 sayuran

Brilio.net - Perawatan wajah kini memiliki berbagai macam metode kecantikan yang bisa digunakan. Tidak hanya merawat kulit dari luar seperti menggunakan skincare dan perawatan dokter, perawatan kulit dari dalam juga banyak dilakukan, salah satunya adalah mengonsumsi minuman kolagen. Bukan tanpa sebab, minuman kolagen dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kulit, seperti mencegah garis halus dan kerutan.

Garis halus dan kerutan timbul di wajah disebabkan oleh beberapa faktor. Terjadinya proses penuaan alami, menjadi faktor yang paling sering dialami oleh sejumlah orang. Hal ini lantaran, semakin bertambahnya usia seseorang, kadar kolagen dan elastin di dalam tubuh mulai berkurang. Ini menyebabkan kulit kehilangan kekencangan dan elastisitasnya.

Tak hanya itu, rusaknya kadar kolagen juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih. Kemudian, kurangnya perawatan kulit pun bisa mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan.

Untuk mencegah terjadinya penuaan, hal yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh. Caranya, kamu bisa mengonsumsi minuman kolagen buatan sendiri.

(brl/jad)

tags

STORIES