Tampak seperti umur 20 tahun, begini trik pudarkan pigmentasi hanya pakai 1 buah

Tampak seperti umur 20 tahun, begini trik pudarkan pigmentasi hanya pakai 1 buah

Brilio.net - Bagi sebagian orang, memiliki wajah yang awet muda tentu menjadi idaman. Bukan tanpa sebab, kulit yang 20 tahun lebih awet muda ini bisa menunjang penampilan sehari-hari. Namun sayangnya, permasalahan kulit seperti pigmentasi ini terkadang mulai muncul ketika usia mulai bertambah.

Proses pigmentasi ini melibatkan dua jenis melanin, yaitu eumelanin yang memberikan warna cokelat kehitaman dan pheomelanin yang memberikan warna kuning atau merah. Nah, produksi melanin ini terjadi di dalam melanosit yang terletak di lapisan basal epidermis (lapisan paling luar). Setelah proses tersebut, melanosit ini memproduksi melanin dalam granula dan diangkut ke dalam sel-sel epidermis yang lebih tinggi.

Penyebab utamanya adalah paparan sinar matahari yang merangsang produksi melanin sebagai respon terhadap kerusakan sinar UV. Terlalu banyak paparan sinar matahari tanpa perlindungan dapat menyebabkan peningkatan produksi melanin yang mengarah pada bintik-bintik gelap atau hiperpigmentasi. Selain faktor tersebut, terdapat pengaruh lainnya, seperti faktor genetik dan hormon.

Untuk mengatasi pigmentasi tersebut, kamu bisa menghilangkannya dengan melakukan berbagai perawatan. Salah satu yang bisa kamu pakai adalah menggunakan krim pencerah wajah yang terbuat dari bahan alami. Salah satu pengguna YouTube dengan kanal Beautybush menunjukkan cara membuat kirim pencerah wajah dengan bahan alami yang mudah disontek.

(brl/mal)

tags

STORIES