Tampak mulus dan bebas kasar, begini trik atasi keriput di area jari hanya pakai 3 bahan alami

Tampak mulus dan bebas kasar, begini trik atasi keriput di area jari hanya pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Kulit keriput merupakan salah satu dari tanda penuaan yang umum terjadi pada setiap orang. Biasanya anggota tubuh yang mengalami tanda penuaan ini adalah area wajah dan leher.

Namun perlu kamu ketahui, sejumlah orang mengalami kulit keriput di area jari tangan lho. Penyebab utamanya adalah kulit jari tangan yang seiring bertambahnya usia akan kehilangan kelembapan dan elastisitasnya. Oleh karena itu menyebabkan munculnya garis halus dan kerutan.

Selain faktor tersebut, paparan sinar matahari secara berlebihan dapat mempercepat penuaan kulit.Penyebabnya adalah radiasi sinar ultraviolet (UV) yang berlebihan dapat merusak serat kolagen dan elastin.

Dampaknya adalah kulit area jari yang semakin tipis. Tidak hanya itu, gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, dan konsumsi alkohol juga bisa menimbulkan kulit jari menjadi keriput.

Walaupun cukup mengganggu dan membuat tidak nyaman, kamu tak perlu khawatir. Masalah kulit yang satu ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara yaitu rutin melakukan perawatan kulit area tangan. Nah, kamu bisa meniru trik perawatan kulit area tangan yang dibagikan oleh pengguna YouTube Superwowstyle, Selasa (4/6).

Pengguna YouTube tersebut diketahui hanya memanfaatkan bahan-bahan tiga bahan alami yaitu coconut oil, essential oil, dan moroccanoil. Bahan alami seperti minyak kelapa memiliki sifat pelembap alami yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit di area jari. Sementara itu, kandungan asam lemak alami dalam minyak kelapa membantu mengurangi kekeringan dan kerutan.

(brl/lea)

tags

STORIES