Tampak lebih muda, ini 7 cara alami hilangkan kerutan pada bibir

Tampak lebih muda, ini 7 cara alami hilangkan kerutan pada bibir

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, permasalahan kulit seperti munculnya garis-garis halus atau pengeriputan kulit adalah suatu hal yang wajar terjadi. Dengan bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen pada kulit pun semakin menipis.

Penipisan produksi kolagen tersebut menjadi salah satu faktor timbulnya keriput pada kulit. Keriput terjadi karena kulit kehilangan kolagen yang berfungsi untuk membuat kulit kencang dan kenyal.

Keriput atau kerutan tentu bisa terjadi di bagian kulit mana saja. Salah satunya pada bagian bibir. Kandungan kolagen yang lebih sedikit dari bagian kulit yang lain membuat bibir menjadi area yang sangat rentan terhadap munculnya kerutan.

Kerutan pada bibir terkadang membuat sebagian orang merasa kurang percaya diri dengan tampilannya tersebut. Namun tak perlu khawatir, karena kerutan bibir tersebut bisa diatasi dengan cara alami yang bisa dilakukan di rumah.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cara alami untuk menghilangkan kerutan bibir, berikut briliobeauty.net telah merangkum tujuh cara alami hilangkan kerutan bibir dari berbagai sumber, Kamis (16/3).

1. Eksfoliasi bibir.

hilangkan kerutan pada bibir  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Eksfoliasi bibir merupakan salah satu cara yang dianggap dapat membuat bibir tampak lebih muda. Sama halnya dengan eksfoliasi kulit, eksfoliasi bibir juga bertujuan menghilangkan lapisan kulit mati yang kering untuk pergantian sel sehingga bisa membantu bibir terlihat lebih halus.

Eksfoliasi pada bibir bisa kamu lakukan menggunakan produk lip scrub atau dengan menggosok bibir memakai sikat gigi. Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm sehingga dapat menghidrasi dan mengunci kelembapan.

2. Makan makanan antioksidan.

hilangkan kerutan pada bibir  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir timbulnya kerutan adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. Seperti sayuran hijau, berry, kacang-kacangan, dan sebagainya. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, kulitmu akan semakin ternutrisi dan terhidrasi sehingga dapat meminimalisir munculnya kerutan pada kulit.

Mgg: Luthfiah Ulfiani

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES