Tampak awet muda di usia 50 tahun, ini trik atasi wajah kendur dan penuh flek pakai 1 jenis buah

Tampak awet muda di usia 50 tahun, ini trik atasi wajah kendur dan penuh flek pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Seseorang yang berusia 50 tahun biasanya akan mengalami banyak perubahan fisik. Terutama pada bagian kulit tubuh dan wajahnya. Di usia ini, berbagai tanda penuaan mulai muncul dan tampak jelas. Seperti munculnya keriput, garis halus, flek hitam, dan kulit kendur serta kehilangan elastisitasnya.

Sebenarnya kondisi ini akan mulai tampak saat seseorang berusia 30 tahun. Namun di usia ini, umumnya baru muncul beberapa kerutan dan garis halus di area wajah. Kerutan tersebut akan terlihat saat seseorang berekspresi. Seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata.

Berbagai tanda penuaan tersebut disebabkan oleh menurunnya produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit. Bahkan di usia 50 tahun, regenerasi kulit juga akan melambat, sehingga kulit rentan mengalami kerusakan dan menua. Hal ini lah yang juga menjadi penyebab munculnya flek hitam. Paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi penyebab penuaan kulit terjadi lebih cepat.

Nah, untuk mengatasi dan menunda tanda penuaan kulit muncul, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @nadia.a.2020 pada 31 Mei 2020, yang membagikan tentang trik atasi wajah kendur dan penuh flek pakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu putih telur.

"Egg white mask for a beautiful tight skin (Masker putih telur untuk kulit kencang cantik)," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nadia.a.2020, Rabu (3/1).

Lemon atasi wajah kendur dan penuh flek Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES