Tak perlu tambahan lemon, ini cara atasi pori wajah tersumbat penyebab komedo pakai 1 bahan dapur

Tak perlu tambahan lemon, ini cara atasi pori wajah tersumbat penyebab komedo pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Pori-pori merupakan lubang kecil di mana minyak atau sebum yang diproduksi oleh tubuh ditransmisikan ke permukaan kulit. Pada sebagian orang, tampilan pori-pori di wajah bisa lebih terbuka dan lebih jelas daripada orang lain. Pori-pori yang besar dan terbuka ini biasanya sering mengalami penyumbatan dan menghasilkan beberapa masalah kulit.

Banyak faktor yang menyebabkan pori-pori tersumbat, di antaranya adalah kelebihan minyak akibat perubahan hormonal, kondisi kulit yang kering, penumpukan sel kulit mati, atau kotoran dan minyak yang menempel di bawah permukaan kulit. Pori-pori wajah yang tersumbat ditandai dengan munculnya bintik hitam atau bintik putih pada wajah, sehingga wajah tampak kusam.

Salah satu penyebab utama munculnya jerawat adalah kulit berminyak dan pori-pori yang tersumbat. Tak hanya menimbulkan jerawat, pori-pori tersumbat yang tidak dibersihkan dengan baik juga akan menimbulkan komedo dan membuat wajah jadi kurang mulus dan bertekstur kasar.

Untuk mencegah kondisi yang semakin parah, sebaiknya kamu mulai memperhatikan perawatan wajah untuk mengatasi pori-pori yang tersumbat. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu tambahan lemon, karena pemilik akun TikTok @glamtayus pada 25 Juli 2022, hanya memakai 1 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah cuka apel.

Atasi pori tersumbat penyebab komedo pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

"No More Open Pores,Large Pores,Open Pores, Clogged Pores (Tidak Ada Lagi Pori-Pori Terbuka, Pori-Pori Besar, Pori-Pori Terbuka, Pori-pori Tersumbat)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glamtayus, Rabu (4/10).

(brl/wen)

tags

STORIES