Tak perlu tambahan kunyit, ini cara atasi gigi bebas plak pakai pasta gigi dari 1 jenis daun

Tak perlu tambahan kunyit, ini cara atasi gigi bebas plak pakai pasta gigi dari 1 jenis daun

Brilio.net - Kebersihan dalam mulut yang tidak dijaga dengan baik bisa menimbulkan sejumlah masalah bagi kita. Salah satu yang paling umum dialami oleh sejumlah orang adalah munculnya noda kuning dan plak pada gigi. Masalah gigi satu ini merupakan lapisan lengket yang terbentuk pada permukaan. Hal ini terdiri dari berbagai macam bakteri, sisa makanan, lendir, dan zat-zat lain yang menumpuk di dalam mulut.

Proses terjadinya plak pada gigi ini dimulai dari lendir yang diproduksi oleh kelenjar ludah. Lendir ini mengandung berbagai zat yang diperlukan oleh bakteri untuk berkembang. Perlu kamu ketahui, ada berbagai macam jenis bakteri di dalam mulut ada yang memiliki manfaat. Sebagian lagi ada yang bisa merusak gigi.

Ketika kita selesai makan atau minum, sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut akan dikonsumsi oleh bakteri. Hal ini membuat bakteri memetabolisme gula dan karbohidrat yang ada di dalam makanan. Kemudian bakteri akan menghasilkan asam yang merusak enamel gigi.

Perlu kamu ketahui, enamel ini merupakan lapisan keras yang melindungi gigi dari kerusakan. Namun, adanya asam yang diperoleh dari bakteri bisa mengikis lapisan ini dan menimbulkan plak.

Kondisi ini harus kamu atasi segera agar gigi dan mulut tetap sehat. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Mulai membersihkan gigi secara rutin dengan menggunakan pasta gigi yang terbuat dari bahan alami. Bahan utama yang diperlukan dalam pasta gigi ini yaitu bubuk daun mint. Daun ini memiliki aroma dan rasa segar jika masuk ke dalam mulut, sehingga bisa mengatasi bau mulut. Sifat antiinflamasi di dalam daun ini juga bisa meredakan peradangan di dalam mulut. Kandungan ini juga bisa mengurangi peradangan yang disebabkan oleh plak.



(brl/far)

tags

STORIES