Tak perlu serum, ini cara bikin kulit bebas flek hitam dengan minuman berkandungan retinol dari 3 buah

Tak perlu serum, ini cara bikin kulit bebas flek hitam dengan minuman berkandungan retinol dari 3 buah

Brilio.net - Timbulnya flek hitam atau hiperpigmentasi menjadi masalah umum yang banyak dialami sejumlah orang. Ini biasanya terjadi karena adanya penumpukan melanin (pigmen pemberi warna kulit) di sejumlah anggota tubuh, termasuk wajah. Salah satu penyebabnya adalah paparan sinar matahari.

Perlu kamu ketahui, paparan sinar UV dalam matahari ini jika terkena kulit tanpa perlindungan mampu merangsang produksi melanin. Hal tersebutlah yang menyebabkan bintik-bintik hitam bermunculan di wajah. Selain itu, flek hitam juga bisa timbul karena adanya perubahan hormon yang terjadi pada fase kehamilan.

Faktor lainnya timbul karena proses penuaan yang terjadi seiring bertambahnya usia. Faktor tersebut membuat kulit menjadi rentan terkena flek hitam karena proses regenerasi sel yang melambat. Masalah flek hitam di wajah ini mungkin membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman. Tak heran, jika banyak orang yang melakukan banyak cara untuk mencerahkan kembali flek hitam.

Salah satunya adalah merawat kulit menggunakan produk kecantikan yang mengandung retinol. Namun ternyata kandungan retinol ini juga bisa ditemukan di bahan-bahan alami, lho. Dengan begitu, kamu nggak perlu mengeluarkan kocek mahal untuk membeli skincare dengan kandungan retinol.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES