Tak perlu risau, ini cara atasi milia pada wajah hanya pakai 2 bahan dapur

Tak perlu risau, ini cara atasi milia pada wajah hanya pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Milia di wajah menjadi salah satu permasalahan yang cukup meresahkan dan mengganggu bagi sejumlah orang. Walaupun tidak memberikan efek bahaya bagi kesehatan kulit wajah, menghilangkan milia di wajah menjadi suatu kewajiban. Selain mengganggu penampilan, milia memberikan rasa tidak nyaman pada saat kita menyentuh bagian kulit karena kulit terasa kasar dan tidak halus.

Perlu kamu ketahui milia adalah benjolan kecil, berwarna putih dan menggerombol pada kulit wajah dan biasanya muncul di area pipi, hidung, dan sekitar mata. Milia yang muncul di area wajah memiliki dua jenis, primer dan sekunder. Milia primer biasanya muncul pada anak kecil bahkan pada orang dewasa. Hal ini bisa terjadi karena terbentuknya keratin yang terperangkap di bawah lapisan kulit. Sedangkan milia sekunder terjadi karena adanya proses penyumbatan saluran yang berada pada permukaan kulit yang bisa disebabkan karena luka cedera, terbakar atau bahkan melepuh.

Munculnya milia di wajah bisa disebabkan beberapa faktor, kondisi kulit yang terluka, perawatan kulit yang tidak cocok, paparan sinar matahari, dan penggunaan krim atau produk perawatan.

Walaupun begitu, milia pada wajah ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk eksfoliasi, dan treatment menggunakan bahan alami maupun bahan dapur.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES