Tak perlu perawatan mahal, ini cara mengatasi keriput di wajah pakai masker botoks dari 2 jenis buah

Tak perlu perawatan mahal, ini cara mengatasi keriput di wajah pakai masker botoks dari 2 jenis buah

Brilio.net - Saat seseorang bertambah umur, maka kulit akan rentan mengalami keriput. Keriput adalah bagian yang timbul secara alami dari penuaan yang biasanya terdapat pada kulit yang sering terkena sinar matahari, seperti wajah, leher, tangan dan lengan bawah. Genetika dan sinar matahari adalah penyebab utama keriput, terutama bagi orang berkulit terang.

Secara umum, tanda dan gejala keriput adalah munculnya garis dan lipatan yang terbentuk di kulit. Beberapa kerutan bisa menjadi celah yang dalam dan mungkin sangat terlihat terutama di sekitar mata, mulut, dan leher kamu. Penyebab utama keriput adalah proses penuaan.

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis, kering, dan kurang elastis, sehingga kemampuan kulit untuk melindungi diri dari kerusakan berkurang. Hal ini menyebabkan kulit menjadi berkerut. Selain itu, di kulit juga akan muncul lipatan, dan garis halus.

Ekspresi wajah, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan di usia muda. Garis-garis ini semakin dalam seiring waktu. Jangan khawatir, selain mengonsumsi cukup air putih, menghindari paparan sinar matahari secara langsung, hingga menghentikan kebiasaan merokok, keriput pada wajah bisa diatasi dengan cara lain.

Bukan hanya melalui perawatan secara medis, keriput juga bisa kamu atasi menggunakan bahan alami yang aman untuk kesehatan kulit. Salah satunya seperti video unggahan yang diunggah oleh akun TikTok @dewha.skin pada (13/7/2020) lalu.

Dalam video unggahan tersebut ia membagikan tentang cara mengatasi keriput di wajah pakai masker botoks dari 2 jenis buah. Buah yang digunakan adalah pisang dan tomat. Tak hanya itu saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu lidah buaya.

"All natural homemade wrinkle remover for u (Semua penghilang kerut alami buatan sendiri untuk kamu)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dewha.skin, Selasa (20/6).

Cara mengatasi keriput di wajah pakai masker botoks dari 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pisang tidak hanya memiliki rasa yang enak, melainkan juga menyehatkan rambut dan kulit wajah. Pisang kaya akan potasium, antioksidan, vitamin, biotin, dan mineral sehingga bermanfaat untuk perawatan dan kecantikan. Kandungan antioksidan pada pisang juga efektif mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Nutrisi seperti vitamin A, seng, dan mangan, yang bersifat antiinflamasi dapat mengobati jerawat. Itulah sebabnya mengapa pisang juga dikenal sebagai botoks alami. Karena ia mengandung nutrisi anti kerut yang membantu memudarkan bintik-bintik penuaan dan mencegah terbentuknya garis-garis halus dan kerutan.

Tomat juga merupakan salah satu buah yang dikenal sebagai sumber vitamin A yang baik. Tak hanya vitamin A, buah tomat juga mengandung beragam nutrisi lain, seperti vitamin C, vitamin E, dan protein. Selain itu, tomat juga diketahui tinggi antioksidan, seperti flavonoid dan likopen, yang dapat melindungi tubuh dan kulit dari dampak radikal bebas.

Berkat kandungan tersebut, tomat memiliki manfaat untuk kulit, salah satunya adalah mengatasi tanda-tanda penuaan wajah. Manfaat ini dapat diperoleh berkat kandungan vitamin B di dalamnya. Vitamin B diketahui berperan dalam perbaikan sel kulit sehingga bisa mencegah munculnya garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan.

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam tomat dapat merangsang produksi kolagen. Kolagen merupakan protein yang dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitasnya sehingga kulit tampak kencang dan awet muda.

Tak terkecuali dengan lidah buaya, yaitu tanaman yang mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, enzim, mineral, serta antioksidan. Lidah buaya diketahui berkhasiat bagi kulit, sehingga sering digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES