Tak perlu perawatan laser, ini trik menghaluskan tekstur wajah agar kembali mulus pakai 3 bahan dapur

Tak perlu perawatan laser, ini trik menghaluskan tekstur wajah agar kembali mulus pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Wajah mulus dan halus adalah impian bagi kebanyakan orang, khususnya wanita. Namun sayangnya, tak sedikit orang yang memiliki wajah bertekstur sehingga tampak kurang rata dan halus. Ada berbagai faktor yang menyebabkan tekstur kulit bersisik, patchy, hingga gradakan.

Faktor genetik, ketidakseimbangan hormon, penuaan, hingga faktor eksternal bisa memengaruhi kondisi kulit. Umumnya, ciri-ciri kulit bertekstur adalah berjendul, kering, bersisik, muncul flek hitam, mengalami hiperpigmentasi, muncul garis halus, dan kerutan.

Tekstur kulit bukanlah sesuatu yang perlu perbaiki. Meski begitu, tak ada salahnya merawat kulit untuk meratakan warna dan tekstur kulit. Ini adalah cara untuk membuat kulit sehat dan terlihat bercahaya, sehingga menunjang penampilan dan membuat seseorang merasa lebih percaya diri.

Untuk meratakan tekstur kulit, kebanyakan orang akan memilih cara instan dengan mendatangi klinik kecantikan. Mereka akan melakukan perawatan seperti mikrodermabrasi hingga laser. Perawatan mikrodermabrasi dilakukan dengan menggunakan aplikator abrasif, untuk menyedot lapisan luar kulit, seperti sel kulit mati yang menumpuk. Selain itu, ada pula perawatan dermabrasi.

Dermabrasi adalah prosedur lebih invasif, karena cara kerjanya adalah menghilangkan lapisan luar yang rusak. Untuk menghilangkan dan menghaluskan kulit bertekstur, dokter juga mungkin akan merekomendasikan teknik perawatan laser. Pelapisan ulang kulit dengan laser menggunakan sinar cahaya yang kuat, karena berfungsi menghilangkan kerusakan kulit.

Namun perawatan di klinik kecantikan tentunya akan menghabiskan banyak uang. Nah, jika kamu salah satu yang memiliki kendala tersebut tak perlu risau, pasalnya kamu bisa lho melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan alami yang jauh lebih murah. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @minimallymay_ pada (15/2) lalu.

Dalam video unggahan tersebut, pemilik akun memberikan trik menghaluskan tekstur wajah agar kembali mulus pakai 3 bahan dapur. Bahan-bahan dapur yang digunakan adalah kopi bubuk, madu, dan bubuk kunyit.

"Recipe for homemade coffee face mask (Resep masker wajah kopi buatan sendiri)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @minimallymay_, Selasa (21/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES