Tak perlu oleskan masker pisang, ini cara kencangkan kulit di area mata hanya pakai 1 jenis tepung

Tak perlu oleskan masker pisang, ini cara kencangkan kulit di area mata hanya pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Tanda penuaan biasanya dapat dilihat dari tingkat elastisitas kulit yang menurun. Seiring bertambahnya usia, kadar kolagen dan elastin dalam kulit berkurang sehingga kulit tidak tampak kencang. Biasanya, kamu bisa melihat tanda penuaan ini pada kulit yang rentan kering seperti area mata. Tanda penuaan juga semakin cepat timbul jika kamu kerap terpapar sinar matahari dan tidak merawat kulit dengan maksimal. Penggunaan tabir surya serta memastikan kulit terhidrasi bisa menjadi cara untuk mencegah munculnya penuaan dini.

Selain itu, kamu bisa merawat kulit dengan cara alami. Salah satunya dengan rutin mengaplikasikan masker pada wajah. Jika biasanya menggunakan masker pisang, kali ini ada bahan lain yang bisa kamu gunakan untuk mengencangkan kulit di area mata.

Sebagai alternatif, kamu bisa memakai tepung beras untuk mengencangkan kulit. Tepung beras mengandung butiran halus yang dapat digunakan sebagai scrub alami. Bahan ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah. Kandungan vitamin B dan antioksidan dalam tepung beras dapat membantu mengurangi noda gelap dan hiperpigmentasi di sekitar mata.

Bahan kedua yaitu ada minyak kelapa yang menjadi pelembap alami. Kandungan antioksidan di dalam bahan ini juga bisa melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas, penyebab penuaan. Sementara itu, adanya teh hijau dalam masker ini menjadi antiaging yang bisa mengatasi kulit kendur, melindungi dari paparan sinar matahari, dan mengurangi pembengkakan di area mata.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES