Tak perlu madu, ini trik bikin wajah glowing dari jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis rempah

Tak perlu madu, ini trik bikin wajah glowing dari jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering menjadi biang menurunnya kepercayaan banyak orang. Muncul dalam rupa pembengkakan kecil di kulit, jerawat biasanya diisi oleh darah dan nanah, karena tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran seperti sisa sebum dan partikel polusi. Penyumbatan di area tertutup ini memungkinkan bakteri jahat di kulit berkembang dengan cepat, memicu peradangan dan jerawat pada kulit.

Nah, jerawat ini sendiri seringkali memicu masalah lain, yaitu bekasnya. Bekas jerawat sendiri bisa terbagi menjadi 2, yaitu berupa PIH atau PIE. PIH (Post inflammatory Hyperpigmentation) adalah noda kecokelatan yang muncul sebagai respons terhadap kerusakan kulit dimana sel-sel kulit baru yang tumbuh untuk memperbaiki kulit membawa melanin berlebih.

Sementara PIE (Post Inflammatory Erythema) adalah bekas kemerahan yang muncul akibat kerusakan pembuluh darah saat jerawat meradang, sehingga menimbulkan bercak kemerahan tanda iritasi. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengandalkan bahan alami sebagai solusi.

(brl/mal)

tags

STORIES