Tak perlu kunyit, ini cara atasi wajah kotor akibat flek hitam pakai 1 jenis minuman

Tak perlu kunyit, ini cara atasi wajah kotor akibat flek hitam pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Paparan sinar matahari dapat menimbulkan efek negatif yang merusak kulit. Salah satu dari masalah tersebut ialah munculnya noda gelap berupa flek hitam. Flek hitam selain membuat warna kulit menjadi belang, juga dapat memberikan kesan kulit tampak kotor dan kusam.

Sinar UV pada matahari, khususnya UVB, dapat menyebabkan terjadinya penumpukan pigmen warna pada kulit. Pasalnya sinar UVB merangsang produksi melanin berlebih yang membuat kulit lebih gelap. Dalam jumlah berlebihan, melanin akan membentuk bercak hitam, sehingga membuat wajah terlihat kotor dan kusam.

Untuk mengatasi persoalan flek hitam, kamu bisa menggunakan cara alami. Dilansir briliobeauty.net dari akun Instagram @ruchita.ghag, Minggu (10/12), berikut cara mengurangi flek hitam dengan campuran susu tepung beras, dan madu.

wajah kotor akibat flek hitam  Instagram

foto: freepik.com

Susu adalah minuman yang kaya akan senyawa asam laktat. Selain bisa membantu menjaga kelembapan kulit, kandungan asam laktat juga berperan sebagai eksfolian alami yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi penampilan noda gelap pada kulit. Plus, kandungan protein dan vitamin dalam susu juga bagus dalam memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit wajah agar tidak rentan rusak akibat paparan radikal bebas dan sinar matahari.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES