Tak perlu gunakan lemon, ini trik mencerahkan kulit kusam hanya pakai masker dari 3 bahan alami

Tak perlu gunakan lemon, ini trik mencerahkan kulit kusam hanya pakai masker dari 3 bahan alami

Brilio.net - Kulit yang mengalami kekurangan kelembapan tidak hanya mengakibatkan kering dan pecah-pecah. Namun kondisi tersebut juga bisa membuat kulit menjadi kusam. Pasalnya, kelembapan pada kulit memiliki peran penting, salah satunya adalah menjaga elastisitas dan kilau pada kulit. Jika kelembapan tersebut berkurang, dampaknya kulit terlihat tidak bercahaya.

Faktor lain yang menyebabkan kulit kusam adalah pola hidup yang tidak sehat, salah satunya merokok. Pasalnya rokok dapat merusak sirkulasi darah dan mempengaruhi suplai oksigen ke dalam kulit, sehingga kulit kehilangan kelembapan alaminya. Selain itu, paparan sinar matahari, kurangnya jam tidur, dan penuaan juga menyebabkan kulit menjadi kusam.

Agar kulit kembali bercahaya, langkah yang perlu kamu lakukan adalah merawat kulit dengan memakai masker dari bahan alami. Kali ini kamu tidak perlu menggunakan masker dengan bahan lemon. Sebagai gantinya, kamu bisa memakai bahan alami yang berasal dari tiga bahan alami yaitu multani mitti, kopi hitam, dan kunyit.

Ketiga bahan alami ini memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing untuk kecantikan kulit. Multani mitti adalah bahan alami yang memiliki sifat menyerap minyak dan kotoran. Bahan alami ini merupakan tanah liat yang dikenal karena kemampuannya untuk membersihkan kulit secara mendalam dan mengangkat sel kulit mati. Maka dari itu, bahan ini mampu mencerahkan kulit kusam dan mencegah munculnya jerawat.

Bahan kedua dalam masker ini adalah kopi hitam. Jenis minuman ini mengandung kafein dengan sifat antioksidan dan antiinflamasi yang bisa melindungi dari radikal bebas, mencerahkan, dan mengatasi kulit kusam.

Lalu, bahan ketiga yaitu kunyit dengan senyawa kurkumin yang mencerahkan kulit secara alami. Kandungan tersebut juga dapat membantu mengatasi peradangan, membersihkan, dan mencerahkan kulit kusam.

Tertarik untuk memakai masker dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, yuk simak tutorial di bawah ini.

(brl/ola)

tags

STORIES